Pj Gubernur Papua Pegunungan Studi Banding Ke Sumut

Redaksi
0

Medan | Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo studi banding ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Kunjungan studi banding tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Kantor Gubernur, Medan, Jumat (28/4). 

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan provinsi pertama sejak provinsi Papua Pegunungan baru dibentuk.

"Tujuan kami melakukan studi banding dengan kawan-kawan di Provinsi Sumut, karena banyak yang hal perlu kami pelajari, karena kami ini provinsi baru dan perlu studi banding dengan Sumut," kata Nikolaus usai kunjungan.

Masih disampaikannya bahwa hasil studi banding tersebut nantinya akan menjadi pedoman atau dasar bagi Pemprov Papua Pegunungan dalam menjalankan tugas - tugas. Terutama dalam hal melayani masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga menitipkan masyarakat asal Sumut yang ada di Provinsi Papua Pegunungan saat ini pada Pj Gubernur Nikolaus Kondomo. 

 "Saya titip rakyat saya yang ada di sana ya," kata Edy, yang masih memakai noken yang diberikan Nikolaus. 

Dalam kunjungan tersebut Edy Rahmayadi memakai noken dan Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo menggunakan tanjak Melayu dan kain songket. Sebelum berpisah, keduanya pun saling bertukar cendera mata. (Doni)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)