Gebyar Ramadhan 1444 H. Perg.Thawalib Darur Rachmad Sibolga Boyong 10 Kejuaraan

SW25
0
Jawara Gebyar Ramadhan 1444 H diabadikan bersama kepala madrasah, gutu dan staf PTh Darur Rachmad Sibolga

Kota Sibolga - Madrasah Tsanawiyah Perguruan Thawalib Darur.Rachmad (MTs PThDR) Kota Sibolga, berhasil memboyong 10 tropi juara Gebyar Ramadhan 1444 H, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Sibolga, sepanjang Ramadhan lalu.

Kepala MTs PThDR Sibolga, Amir Mahmud Hasibuan mengatakan, sebelumnya pengumuman kejuaraan Gebyar Ramadhan 1444 H tersebut telah di umumkan oleh Disdik Sibolga pada Selasa (16/5/2023) yang ditindaklanjuti oleh madrasah dengan menggelar acara apresiasi sederhana di sekolah, pada Rabu (17/5/2023)

"Acara apresiasi ini kita maksudkan sebagai ungkapan terimakasih madrasah kepada seluruh siswa yang ikut berkompetisi pada event tersebut dan berhasil membawa nama harum sekolah ditingkat Kota Sibolga," katanya.

Mahmud mengungkapkan, apa yang telah berhasil dicapai oleh siswa menjadi bukti bahwa pembinaan siswa di Perguruan Thawalib Darur Rachmad berjalan sesuai dengan hasil yang diharapkan. Pasalnya, materi lomba seperti pidato, kaligrafi, nasyid, tilawah dan lain sebagainya, selama ini menjadi ekstrakokurikuler sekolah.

Sehingga, momentum Gebyar Ramadhan lalu menjadi ajang mengevaluasi atas pembinaan dan pendidikan keterampilan yang selama ini dilakukan di madrasah.

"Alhamdulillah. hasilnya membanggakan kita," ujarnya.

Masih kata Mahmud. Prestasi demi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh siswa dan siswi Darur.Rachmad diharapkan menjadi motivasi bagi yang meraihnya dan menjadi dorongan semangat bagi siswa lainnya untuk dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.

"Kami percaya, kompetisi adalah metode efektif untuk membentuk karakter siswa yang kreatif dan inovatif serta mengajarkan siswa untuk saling menghargai peluang dan kegagalan karena sama-sama memberikan pengalaman berharga," ucapnya.

Mahmud merinci, aneka lomba yang berhasil disabet oleh siswa dn siswi Darur Rachmad adalah sebagai berikut; Juara 1 lomba  Kaligrafi putra, juara 2 lomba ceramah agama putri, juara 2 lomba Tahfidz Qur'an putra, juara 3 lomba Tilawah Al Qur'an putra, harapan 1 lomba Nasyid putra dan putri, juara harapan 1 lomba Kaligrafi putri, juara harapan 1 lomba fashionshow putri,  juara harapan 1 lomba Pop Religi putri dan juara harapan 2 lomba Fashion show putra.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)