Mantan Ketua MUI Sibolga H. Torkisma Panggabean, Lc, Wafat, Ustadz Abdul Somad Sampaikan Belasungkawa

SW25
0
Tangkapan layar Instagram milik Ustadz Abdul Somad


Pandan, Tapteng -  Mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sibolga, H. Torkisma Panggabean, Lc meninggal dunia di RSU Pandan pada pukul 17.19 WIB, Selasa (23/5/2023).

Jenazah almarhum saat ini disemayamkan di rumah duka di Jalan KH. Zainul Arifin, Desa Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

H. Torkisma Panggabean merupakan alumnus Universitas Al Azhar Kairo, Mesir tahun 1997. Pernah menjabat sebagai Ketua MP MUI Kota Sibolga periode 2018-2022, menggantikan Drs. H.Aswad Panjaitan yang mengundurkan diri. 

H.Torkisma Panggabean sebelumnya juga pernah mengajar di MTs dan MA Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga.

Kabar kepergian almarhum pun mengejutkan banyak pihak. Ucapan belasungkawa pun mengalir di jejaring media sosial dan WAG. 

Salah satu ungkapan belasungkawa yang cukup mencuri perhatian datang dari ulama ternama Al Ustadz Prof. DR H. Abdul Somad, Lc, MA.

Dalam akun Instagramnya, ulama yang dikenal sebagai dai sejuta viewer ini mengungkapkan rasa kehilangannya. Menurutnya, almarhum H.Torkisma Panggabean adalah orang baik dan tidak pernah menyinggung perasaan orang lain.

UAS juga mengungkapkan bahwa H.Torkisma adalah seniornya saat masih bersama-sama menuntut ilmu di Al Azhar Mesin. Keduanya juga pernah bersama-sama di Bogor, Jawa Barat, sebelum akhirnya berpisah dan sibuk dengan aktivitas dakwah masing-masing.

UAS sendiri pernah bertemu dengan H.Torkisma di Sibolga saat memberikan tausyiah agama di Masjid Agung Sibolga. Kala itu keduanya melepas rindu sebagai kawan seperjuangan.

"Kami sama-sama di Mesir. Beliau angkatan 1997, aku 1998. Tahun 2003 kami sempat bersama sejenak di Bogor. Ada jadwal ke kampung beliau di Sibolga, kami bertemu. Sempat makan dan  bercerita panjang lebar melepas rindu. Orang baik. Tak pernah menyinggung perasaan. Dapa kabar, tadi malam beliau sudah mendahului kita semua. Sahabat kami Torkisma Panggabean. Mohon jama'ah kirimkan Al Fatihah dan doa untuk beliau," tulis UAS. 

Segenap jajaran redaksi limakabar.com menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ustadz H.Torkisma Panggabean, pada Selasa (23/5/2023). Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, dan diampuni segala khilaf dan salahnya. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan senantia tawakkal atas kepergian almarhum menghadap sang khaliq.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)