Perindo Targetkan Raih Kursi yang Dapat Mengusung Walikota Sendiri di Pemilu 2024

SW25
0
Ketua DPD Perindo Kota Sibolga Makel Fuater saat memberi keterangan di kantor KPU Kota Sibolga.

Kota Sibolga - Ketua DPD Partai Persatuan  Indonesia (Perindo) Kota Sibolga, Makel Fuater mengatakan untuk pemilu legislatif 2024, pihaknya menargetkan perolehan dukungan minimal 4 kursi dan dapat mengusung calon Walikota sendiri.

Demikian disampaikan Makel pada konferensi pers yang di gelar di selatsar kantor KPU Kota Sibolga, Jalan S.Parman, Sibolga, pasca menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) usungan Partai Perindo, pada Sabtu (13/5/2023),

Makel menerangkan, berkaca pada hasil pemilu 2019 dimana Perindo berhasil mendudukkan tiga orang kadernya sebagai amggota DPRD Kota Sibolga, maka untuk pemilu 2024, Perindo optimis dapat meningkatkan perolehan suaranya dan meraih empat kursi dari 20 kursi yang ada di DPRD Kota Sibolga.

"Target kita lebih bagus dari 2019 lah. Minimal kita bisa dapat empat kursi. Dan untuk Pilkada kita bisa mengusung calon walikota sendiri," katanya.

Perindo, lanjut Makel, optimis akan mendapatkan hasil yang diharapkan, mengingat Perindo saat ini berada pada posisi terbaiknya dan diisi oleh orang-orang (pengurus) dan kader-kader yang siap memperjuangkan Perindo dengan maksimal.

Terkait penyelenggaraan pemilu, partai besutan Hary Tanoedoedibjo tersebut percaya jika KPU akan bekerja secara profesional, berintegritas serta jujur dan adil.

"KPU bekeria seperti biasalah. Sudah ada aturan mainnya sendiri. Prinsipnya harus netral dan transparantlah," paparnya.

Untuk Bacaleg, Perindo telah mendaftarkan 20 kader terbaiknya yang akan berjuang mengambil simpati publik masing-masing 8 orang untuk dapil 1 dan 12 orang untuk dapil 2. 

"20 bacaleg Perindo tersebut lebih 30 persen diantaranya adalah perempuan. Jadi, sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)