PP PERTI Kunjungi Sejumlah Pondok Pesantren dan Madrasah di Dharmasraya Sumatera Barat

SW25
0
Ketum PP PERTI Buya H.M.Syarfi Hutauruk dan anggota Komisi VIII DPR RI Hj Delmeria diabdikan bersama para santri saat kunjungan kerja di Dharmasraya Padang, Sumbar

Dharmasraya - Pasca Milad Ke-95 di Padang, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PP PERTI) Buya H. Muhammad Syarfi beserta rombongan melakukan kunjungan dan silaturahmi di kabupaten Dharmasraya Sabtu, (13/05).

Ketum PP PERTI didampingi PD PERTI Sumbar, Pemuda PERTI Sumbar, PC PERTI Dharmasraya dan Hj. Delmeria, S.Ag Anggota Komisi VIII DPR RI yang membidangi Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam kunjungan dan silaturahmi tersebut, Ketum PP PERTI beserta rombongan mendatangi Pondok Pesantren/Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) yang ada di Dharmasraya dan bertemu dengan para Pimpinan PPMTI, majelis guru, serta para santri.

Substansi dari kunjungan Ketum PP PERTI, menerima masukan dari PPMTI dan melihat kondisi riil keadaan Madrasah, dan secara langsung menyampaikan aspirasi kepada Hj. Delmeria untuk dibantu dan diperjuangkan di tingkat pusat.

"PP Perti saat ini memang fokus terhadap dunia pendidikan. Dan kami ingin kedepan lembaga-lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan PERTI semakin baik dan berkualitas dan mampu melahirkan kader-kader umat yang bisa menjadi rahmatan lil alamin," ujar Syarfi menjawab limakabar.com

Kunjungan ke sejumlah pondok pesantren hari itu dimaksudkan untuk melihat kondisi ril di lapangan dan sebagai bahan referensi untuk mengambil keputusan dan kebijakan untuk perbaikan dan penyempurnaan pendidikan di PERTI baik secara kualitas SDM nya maupun infrastrukturnya.

"Kali ini kita lihat apa yang menjadi kebutuhan mendesaknya, lalu nanti akan kita carikan solusinya khususnya dalam hal memperoleh bantuan dari berbagai pihak agar pesantren atau madrasah yang dibina oleh PERTI semakin baik," ujarnya.

Dihari yang sama rombongan Ketum PP PERTI menghadiri Acara Halal Bihalal dan silaturahmi dengan Jamaah Tarekat Syathariyah Sumbar-Riau-Jambi yang diasuh oleh Prof. Dr. H. Hazan Zaini di Masjid Agung Dharmasraya Sumatera Barat.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)