Pastikan Layanan Haji Berjalan Maksimal, Delmeria Kunjungi Jamaah Haji Asal Sibolga dan Tapteng di Mekkah

SW25
0
Hj Delmeria Sikumbang, anggota DPR RI Komisi VIII diapit jamaah haji asal Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah

Jakarta -  Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Delmeria Sikumbang selaku Tim Pengawas Haji Indonesia menyempatkan diri menemui jamaah haji asal Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah di Mekkah, Arab Saudi, pada Sabtu (24/6/2023) waktu setempat.

Kesempatan pertemuan tersebut dimanfaatkan oleh Delmeria untuk mengecek kesiapan jamaah haji asal Sibolga dan Tapteng tersebut menjelang wukuf di Padang Arafah yang menjadi puncak pelaksanaan ibadah haji yang jatuh pada tanggal 28 Juni 2023 waktu Arab Saudi.

Delmeria menerangkan, ditengah suhu panas ekstrim yang melanda Arab Saudi pada musim haji tahun 1444 H ini, jamaah khususnya yang berasal dari Sibolga dan Tapteng agar menjaga kesiapan fisik sebaik-baiknya. Ia menghimbau jamaah agar tidak melakukan aktivitas yang berlebihan selain dari aktivitas ibadah haji.

"Kurangi aktivitas yang tidak penting. Fokus saja ke ibadah hajinya. Penuhi rukun dan sunnah haji sebaik mungkin," imbau Delmeria, mantan ketua TP PKK Kota Sibolga tersebut.

Masih kata Delmeria. Hal yang paling penting untuk menjadi perhatian seluruh jamaah haji adalah terkait kesehatan. Jamaah diminta tidak memaksakan diri untuk beraktivitas bila kesehatan benar-benar tidak mendukung. Ia bersyukur, hingga hari ini (25/6) tidak ada jamaah haji asal Sibolga dan Tapanuli Tengah yang terhalang pelaksanaan ibadah hajinya karena faktor kesehatan.

Hj Delmeria bersama anggota Komisi VIII DPR RI lainnya diabadikan bersama jamaah haji dalam kunjungan kerja tim pengawasan haji Indonesia ke Arab Saudi

"Sampai hari ini sudah lebih dari 130 orang jamaah haji kita asal Indonesia meninggal dunia. Ini tentu menjadi duka bagi kita semuanya. Namun, sebagai orang Sibolga dan Tapteng, saya bersyukur kita semua sehat wal afiat sampai hari ini, dan mudah-mudahan hingga musim haji ini berakhir kita tetap sehat dan dapat kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat," harapnya.

Pada kesempatan ini, Delmeria menyempatkan diri berdialog dengan jamaah haji asal Kecamatan Andam Dewi, Kecamatan Manduamas, Kecamatan Sorkam dan Kecamatan Lumut asal Kabupaten Tapanuli Tengah.

Istri mantan Walikota Sibolga H.M.Syarfi Hutauruk ini ingin memastikan layanan penginapan dan katering selama musim haji. Delmeria ingin kenaikan biaya ibadah haji tahun 2023 ini sejalan dengan meningkatkan layanan yang diterima oleh jamaah haji dari segala aspeknya.

"Biaya hajinya kan naik, jadi harus ada pula peningkatan layanan yang dirasakan jamaah. Dan kami (Komisi VIII DPR RI) hadir disini untuk memastikan bahwa memang ada peningkatan itu, kalau tidak maka tentu akan kami laksanakan evaluasi besar-besaran terkait segala kekurangan yang ada," pungkasnya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)