"Sijago Merah Mengamuk" di Kota Baringin Sibolga, 3 Unit Rumah Ludes Terbakar

SW25
0
Polisi memasang police line di lokasi kebakaran Gg.Lapo Sona, Lingkungan I, Kelurahan Kota Baringin, Kota Sibolga.

Kota Sibolga - Sebanyak tiga unit rumah hangus dilahap sijago merah di Jalan KH. Zainul Arifin, tepatnya di Gang Lapo Sona, Lingkungan I, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan SIbolga Kota, Kota Sibolga, pada Minggu (11/6/2023).

Selain itu, sedikitnya dua unit rumah juga dilaporkan rusak akibat kebakaran yang terjadi pada pukul 14.00 WIB tersebut.

Tiga unit rumah ludes terbakar tersebut masing-masing milik Juminan, Asri Susanto Sikumbang dan Rosmaini.

Menurut Ihsan Lohot, tetangga korban kebakaran yang rumahnya hanya terpaut dua pintu dari titik kebakaran mengatakan, kobaran api mulai terlihat pada pukul 14.00 WIB. Saat itu, warga sekitar langsung bahu membahu berupaya memadamkan api.

"Begitu api berkobar, anak muda dan bapak-bapak di sini langsung bahu membahu memadamkan api dengan menggunakan air seadanya saja," terangnya.

Beruntung, tidak berselang lama petugas pemadam kebakaran dari Dinas Satpol PP Kota Sibolga tiba dilokasi. Dibantu personil Polres Sibolga, TNI dan warga, api pun dapat dilokalisir hingga tidak merembet ke bangunan lainnya.

"Beruntung, orang damkarnya cepat datang, Bang. Kalau gak, mungkin habis satu gang ini," ujarnya.

Sementara itu, Amru Situmorang, seorang pensiunan PNS yang tinggal di Gg. Lapo Sona tersebut menceritakan, sumber api yang memicu kebarakan tersebut berasal dari rumah Asri Susanto. Saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja oleh pemiliknya.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu Suyatno membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Pihaknya masih melakukan olah TKP untuk mengumpulkan barang bukti dan menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

"Sementara, berdasrkan keterangan saksi-saksi, mengindikasikan bahwa api muncul akibat korsleting listrik." terang Suyatno.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir lebih dari Rp150 juta rupiah," pungkasnya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)