14 Madrasah se-Kota Sibolga Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023 di MAS Darur Rachmad Sibolga

SW25
0
Kasubag TU Kemenga Kota Sibolga Alfan Surya Hutagalung didampingi Kasi Penmad dan Kepala Madrasah MA Darur Rachmad meninjau pelaksanaan KSM 2023 yang digelar di MAS Darur Rachmad Sibolga

Kota Sibolga - Sebanyak 76 pelajar tingkat MI-MTs dan MA mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Sibolga tahun 2023, di Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga, pada Sabtu (8/7/2023).
KSM 2023 yang bertemakan Mandiri Berprestasi Membangun Kemuliaan Generasi tersebut dibuka oleh Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Sibolga, Alfan Surya Hutagalung dan turut dihadiri oleh Kasi Penmad, Kepala Madrasah se-Kota Sibolga serta operator dan pembimbing madrasah se-Kota Sibolga.

Kasubag TU Kemenag Kota Sibolga, Alfan Surya Hutagalung dalam sambutannya menekankan agar seluruh peserta yang ikut serta dalam kompetisi agar siap menghadapi soal-soal yang diujikan. 

Ia yakin, setiap peserta yang diutus sebagai peserta telah dipersiapkan oleh madrasah masing-masing dengan baik. Sehingga, setiap soal yang dihadapi pada kompetisi tersebut seharusnya tidak menjadi beban bagi siswa karena persiapan yang dilakukan selama ini memang untuk kompetisi hari itu.

"KSM ini bukan barang baru. Ini sudah rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Artinya, persiapan peserta pun harusnya sudah semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

"Kerjakan soal dengan baik. Jangan jadikan beban. Kalian memang sudah disiapkan untuk kompetisi ini, maka jalani dan berikan yang terbaik," katanya memotivasi.

Kasubag TU Kemenag Kota Sibolga diabadikan bersama peserta KSM 2023 di MAS Perg.Thawalib Darur Rachmad Sibolga

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga, M.Sandi Irawan disela pembukaan KSM 2023 tersebut kepada limakabar.com mengatakan MTs-MA Perguruan Thawalib Darur Rachmad siap menorehkan prestasi pada ajang tahunan sekolah madrasah tersebut.

Sandi menjelaskan, siswa dan siswi MTs dan MA Perguruan Thawalib Darur Rachmad ditargetkan meraih prestasi sebagaimana yang pernah ditorehkan pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

"Insya Allah, peserta didik kita sudah siap dan memang sudah dipersiapkan sejak lama. Semoga ikhtiarnya membuahkan hasil yang membanggakan," ujar M.Sandi.

Sandi juga menerangkan bahwa KSM 2023 tersebut akan berlangsung sejak tanggal 8-11 Juli 2023 dan diikuti oleh 14 madrasah terdiri dari 3 madrasah tingkat Aliyah, 5 mandrasah tingkat Tsanawiyah dan 6 madrasah tingkat Ibtidaiyah.

"Semua madrasah yang ikut serta tentu berharap yang terbaik kepada peserta didiknya masing-masing, Dan tentunya dari yang baik-baik ini, yang terbaiklah yang akan menjuarainya," pungkasnya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)