Blusukan lagi, Syarfi 'Napak Tilasi' Pasar Sibolga Nauli seraya 'Bernostalgia' dengan Para Pedagang

SW25
0
Antusiasme bahagia para pedagang bertemu M.Syarfi Hutauruk di Pasar Sibolga Nauli

Kota Sibolga -  Lebih dari dua tahun tak lagi menjabat Walikota Sibolga, H.M. Syarfi Hutauruk rupanya tak mampu melupakan kampung halamannya, Sibolga. 
Pasalnya, suami dari anggota DPR RI Komisi VIII tersebut tertangkap kamera 'pulang kampung', pada Jum'at (25/8/2023) lalu.

Syarfi yang terlihat didampingi sekretaris MD KAHMI Sibolga Tapteng, Sufriansyah Pasaribu, 'blusukan' ke Pasar Sibolga Nauli, jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga.

Kedatangan mantan orang nomor satu di Sibolga tersebut, sontak mengejutkan sejumlah pedagang dan berebutan bersalaman dan berselfi ria.

Syarfi pun dengan senyum khasnya melayani ajakan selfi dan salaman tersebut dengan bahagia.

"Horas inang," tegur Syarfi dengan semangat, dan dijawab setengah serentak oleh pedagang dengan kata 'horas Pak Wali'

"Bah, dang Walikota be au da (bah, tidak walikota saya lagi)," respon Syarfi seraya menahan senyumnya.

"Ah, sarupa doi. Bolo hami tong do Bapak Walikota," celutuk salah seorang diantara para pedagang tersebut.

Momen 'kunjungan' Syarfi ke Pasar Sibolga Nauli ini pun dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk 'curhat' terkait dinamika yang mereka alami pasca Pasar Sibolga Nauli selesai dibangun.

Sejumlah persoalan mulai dari pembagian kios/ lapak, tata letak, akses jalan dan kebersihan pasar menjadi 'menu curhat' para pedang yang paling dominan.

Pedagang juga mengeluh tentang minimnya penghasilan yang mereka dapatkan pasca menempati gedung baru pasar tersebut akibat dari pembagian lapak yang tidak beraturan dan masih banyaknya pedagang yang berjualan diluar gedung.

Sebagai mantan pemimpin di negeri berbilang kaum tersebut, Syarfi menyimak curahan hati pedagang tersebut dengan serius. 

"Sampaikan lah ke pihak-pihak terkait," saran beliau. 

Syarfi dan pedagang Pasar Sibolga Nauli  berbagi salam jempol saat dibabadikan 

Sementara itu, Sufriansyah Pasaribu yang turut mendampingi Syarfi Hutauruk 'kunjungan kerja' ke Pasar Sibolga Nauli tersebut menjelaskan bahwa niat mantan politisi senayan tersebut berkunjung ingin membeli ulos.

Selain itu, Syarfi juga ingin melihat secara langsung progres pembangunan Pasar yang sumber dana pembangunannya tersebut ia perjuangkan semasa menjabat Walikota Sibolga.

"Singgahlah kita dulu ke Pasar Sibolga Nauli, mau beli ulos. Penasaran juga awak sudah bagaimana sekarang pasar itu pasca selesai dibangun," ucap Sufriansyah menirukan ajakan Syarfi sebelumnya.

Masih kata Sufri. Sebagai mantan pejabat yang dulunya menginisiasi dan membidani turunnya anggaran dari Kementerian PUPR untuk rehab total Pasar Sibolga Nauli Sibolga, wajar bila Syarfi ingin 'bernostalgia' ke tempat yang kerap ia kunjungi saat masih Walikota Sibolga khususnya menjelang hari-hari besar keagamaan dan fluktuasi harga pangan yang tidak terkendali.

"Beliau kan (Syarfi) dulu sering sidak ke sini. Entah itu karena hari besar keagamaan atau karena harga sembako naik. Jadi kedatang kali ini kayak napak tilas lah, sekalian memang ada yang mau beliau beli," ujar Sufriansyah.

Syarfi sendiri tidak banyak berkomentar terkait kunjungan beliau ke Pasar Sibolga Nauli, siang itu. Bahkan, mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut menolak di wawancarai awak media. Ia terlihat menikmati tegur sapanya dengan sejumlah pedagang dan sesekali berfoto bersama.

"Gak usahlah ya. Tadi kan Pak Sufriansyah saya lihat juga sudah menjelaskan. Itu juga nya itu ya," pungkasnya sambil melempar senyum khasnya kepada awak media dan pedagang.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)