Satu ABK KM Sinar Harapan 89 Hilang Dilaut, Basarnas Nias Lakukan Pencarian

Redaksi
0

Nias | Satu Orang Anak Buah Kapal (ABK) KM Sinar Harapan 89 dinyatakan hilang di sekitar Pulau Hinako Perairan Sirombu Nias Barat. Setelah mendapatkan Informasi pada Sabtu (19/08/2023), Basarnas Nias memberangkatkan Tim untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Kepala Kantor Basarnas Nias Octavianto selaku Search Mission Coordinator (SMC) menjelaskan bahwa Pada tanggal 17 Agustus 2023 Kapal KM Sinar Harapan 89 berangkat dari Sibolga menuju Nias. Namun dikarenakan cuaca buruk, kapal berupaya sandar dan berlindung di Pulau Hinako.

Saat ditengah perjalanan Nakhoda mengecek personil, tenyata ada 1 ABK yang tidak ada diatas kapal, dan diperkirakan jatuh di sekitar Perairan Pulau Hinako. Pada tanggal 19 Agustus Kapten Kapal melapor kepada Syahbandar Sibolga yang kemudian melalui Syahbandar Sibolga meminta bantuan Basarnas Nias untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

"Setelah menerima informasi terkait kejadian tersebut, diberangkatkan 1 Team Rescuer Kansar Nias berjumlah 7 Orang menuju LKP untuk melakukan pencarian,"jelas Octavianto

Adapun korban yang dicari bernama Zulham Efendi Nasution berjenis kelamin laki-laki. (Berdin)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)