Tinjau Progres Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Sibuluan Nauli, Syarfi "Insya Allah, Ramadhan Tahun Depan Sudah Bisa Dimanfaatkan Jamaah"

SW25
0
H.M. Syarfi Hutauruk (tengah) didampingi ketua panitia Manahan Dalimunthe dan tenaga ahli Sufriansah Pasaribu meninjau progres pembangunan masjid Nurul Ikhlas Sibuluan Nauli

Pandan, Tapanuli Tengah -  Mantan Walikota Sibolga, Drs. H.M. Syarfi Hutauruk meninjau langsung progres pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Kamis (24/8/2023).

Mantan anggota DPR RI tersebut didampingi Ketua Panitia Pembangunan Masjid Manahan Dalimunthe dan Tenaga Ahli anggota DPR RI Hj. Delmeria Sikumbang, Sufriansah Pasaribu.

Manahan Dalimunthe yang kerap disapa Pak Imam ini, kepada limakabar.com menjelaskan bahwa progres pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Sibuluan Nauli tersebut sudah lebih dari 50 persen. Pembangunan masjid tersebut diawali pada tahun 2022 lalu, ditarget selesai pada 2024 yang akan datang.

"Alhamdulillah, pembangunannya berjalan lancar, dan saat ini progresnya sudah mencapai 50 persen," kata Manahan menjawab limakabar.com

Manahan menjelaskan. Pembangunan Masjid yang ditarget mampu menampung ratusan jamaah tersebut, mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat. Melalui tangan dingin anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Delmeria Sikumbang, pihaknya mendapat kucuran bantuan senilai Rp50 juta untuk tahap pertama.

"Saat ini, bantuan selanjutnya insya Allah sudah diproses di Jakarta dan masih diperjuangkan oleh ibunda kita (Hj.Delmeria). Mudah-mudahan, tidak lama lagi akan bisa kita peruntukkan guna penyempurnaan bangunan masjid kebanggaan kita ini," ujar Pak Imam.

Masih kata Pak Imam. Pihaknya juga mendapat dukungan dari mantan Walikota Sibolga H.M, Syarfi Hutauruk untuk memperoleh bantuan dari donatur-donatur lain khususnya yang berada di Jakarta.

"Kita tahu Buya Syarfi punya jaringan yang luas di Jakarta, Insya Allah, beliau juga akan memberikan perhatian dan bantuannya," jelasnya.

Kehadiran Syarfi sendiri, lanjut Manahan dalam rangka melihat langsung progres pembangunan masjid tersebut untuk mendapatkan informasi lengkap terkait kebutuhan pembangunan masjid tersebut.

"Beliau sengaja datang dari Jakarta khusus untuk melihat progres pembangunan masjid ini. Tadi sudah kita jelaskan apa-apa yang yang akan dibangun termasuk taksasi biaya yang dibutuhkan. Insya Allah, beliau akan membantu. Dan itu bukan hal baru, saat beliau walikota Sibolga pun, perhatian beliau terhadap rumah ibadah umat beragama sangat besar," pungkasnya.

Sementara itu, H.M. Syarfi Hutauruk membenarkan bahwa kunjungannya ke Sibolga dan Tapanuli Tengah hari itu dalam rangka menghadiri sejumlah undangan masyarakat Sibolga dan Tapteng. Satu dari beberapa agenda tersebut adalah meninjau progres pembangunan masjid Nurul Ikhlas Sibuluan Nauli.

"Insya Allah, saya dan ibu Delmeria akan terus mengupayakan bantuan untuk masjid ini,  baik bantuan pribadi mau pun melalui program pemerintah pusat. Dan fokus kami memang selain masjid ini juga ada bantuan untuk gereja, yaitu gereja GPDI Aek Muara Pinang, Kota Sibolga," ungkapnya.

"Ini pembangunannya sedang berlangsung terus, insya Allah Ramadhan 2024 yang akan datang sudah bisa dimanfaatkan jamaah dengan baik, kita doakan bersama ya," pungkasnya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)