Viral! Hadiah Juara IV Cuma Rp. 20.000, Ini Penjelasannya !

Redaksi
0




Nias Utara | Sebuah postingan di media sosial yang menyertakan foto piagam penghargaan juara IV lomba gerak jalan indah tingkat SD dan uang senilai Rp. 20.000 menjadi viral di media sosial facebook. 

Adapun foto postingan pada akun Ama Juan Zalukhu tersebut di sertai kalimat 

 LUAR BIASA PANITIANYA....

SDN 071144 TOIWO MERAIH JUARA IV LOMBA GERAK JALAN INDAH, DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HUT KEMRI KE 78. 
DENGAN HADIAH 1LEMBAR PIAGAM DENGAN LAMPIRAN UANG PEMBINAAN RP. 20.000.-
#TERIMAKASIH PANITIA.

Diketahui, piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Panitia Perayaan HUT Kemri ke 78 Tahun 2023 Kecamatan Lahewa kepada SDN 071144 Toiwo.

Setelah diposting pada Jumat (18/08/2023) lalu, hingga berita ini dibuat telah dikomentari sebanyak 278 kali dan dibagikan 36 kali dan ditamggapi 625 akun. 

Menanggapi postingan tersebut, Ketua Umum Panitia Yanuari Lase melalu akun facebooknya Ama Teo Lase Teolase menjelaskan bahwa dana pembinaan untuk juara IV pada 17 lomba kegiatan semula belum disiapkan. Namun saat akan penyerahaan hadiah baru disiapkan. Sumber dana untuk hadiah juara IV tersebut adalah dari uang pribadi Ketua Umum.

Berikut penjelasan lengkap yang dikutip dari akun facebook Ketua Umum Panitia  

selamat malam bagi kita semua yaahowu...... 
dengan status salah seorang ASN nias utara guru SD dari desa holi yg memosting uang yg 20rb yg dari uang pembinaan kegiatan kemuridan hasil kejuaraan 4 gerak jalan indah 

dengan kesempatan ini sy jelaskan kepada bapak/i yg telah memberikan pendapat di status tersebut yt 

1.peringkangan kejuaraan kemuridan tersebut sesuai dgn juknis juara 1-4 sdgkan data yg sampai di sekretariat hanya juara 1-3.uang pembinaan tersebut disiapkan oleh sekretariat.pada saat sekretariat menyerahkan tropi, piagam dan uang pembinaan tersebut kepada panitia seksi kemuridan disitulah di kenal bahwa uang pembinaan juara 4 dari 17 kegiatan belum terkafer.dengan rasa tanggung jawab sy sebagai ketua panitia umum,sekretariat dan seksi kemuridan SEPAKAT untuk uang pembinaan juara 4 tersebut kami kasi 20.000 x 17 kegiatan(sumber dana dari kantong ketua panitia umum)
2.untuk lebih jelas hari selasa kita laksanakan pertanggungjawaban dan sekaligus pembubaran panitia,turut kami undang ASN yg telah memberikan status

Itulah penjelasan Ketua Umum Panitia terkait viralnya besaran hadiah yang diterima juara IV. (Donal)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)