1,2 Juta Massa Padati Safari Politik AMIN di Sidoarjo. Cak Imin "70 Persen Suara akan Diraih di Jawa Timur"

SW25
0
Pasangan capres cawapres koalisi perubahan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar bersama istri dengan latar belakang jutaan massa di Sidoarjo Jawa Timur


Sidoarjo, Jatim -  Safari politik pasangan bacapres Anies-Muhaimin kembali melahirkan decak kagum ratusan juta pasang mata rakyat Indonesia. baik yang menyaksikan langsung maupun yang melihatnya melalui media sosial. Pasalnya, diperkiraan 1,2 juta massa AMIN berkumpul di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (15/10/2023).


Safari politik bertajuk Mlaku Bareng AMIN itu dihadiri langsung oleh Anies Baswedan dan Gus Muahimin.


Sesak massa yang begitu padat membentang sejauh 5 kilometer di Jalan Pahlawan. Massa dengan semangat meneriakkan yel-yel perubahan yang menjadi jargon pasangan Anies-Muhaimin.


Bacawapres Koalsisi Perubahan, Muhaimin Iskandar menargetkan pasangan AMIN bisa menang telah di Jatim. Gus Imin bahkan optimis, raihan suara AMIN sekitar 70 persen di Jawa Timur.


Keyakinan itu beranjak dari hasil Pemilu 2019 lalu, dimana PKB yang di nakhodai oleh Cak Imin tersebut berhasil meraih suara terbesar dari partai-partai lainnya yaitu 4,5 juta suara.


Dikatakan, jika PKB dan partai koalisi perubahan lainnya bersatu-padu maka raihans suara 70 persen tersebut sangat realistis.


"Mengingat dari setiap gelaran pemilu, suara PKB, NasDem dan PKS selalu semakin meningkat. Dan di Jatim sama-sama memiliki kursi di fraksi DPRD Jatim, maka AMIN percaya, 70 persen suara akan diraih di Jawa Timur," ucap Muhaimin.


"Kita akan bikin 40 juta warga Jatim pecinta perubahan dan keadilan, setuju? Tanya Muhaimin yang dijawab lantang 'setuju' oleh jutaan massa.


Cak Imin juga mengatakan, pasangan bacapres dan cawapres Anies-Muhaimin akan melakukan pendaftaran ke KPU pada 19 Oktober 2023. Ia berharap doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar proses pendaftaran tersebut berjalan lancar.


"Sebentar lagi, mohon doa restu tanggal 19 Oktober pagi daftar ke KPU. Insya Allah dilancarkan. Mohon doa restu kepada sahabat, saudara yang hadir dan (AMIN) menitip salam kepada tetangga yang tidak hadir," lanjutnya.


Gus Muhaimin pun kembali menegaskan komitmennya turun tangan membenahi Indonesia dengan menjadi cawapres koalisi perubahan. 


"Insya Allah, niat pasangan AMIN tulus untuk Indonesia lebih adil dan makmur dan sejahtera. Kaum muda yang jumlahnya 52 persen harus mendapat pekerjaan secepat dan semudahnya. Ibu hamil harus dapat gizi memadai, guru harus sejahtera, petani harus mendapatkan pupuk yang memadai," pungkasnya dihadapan jutaan massa.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)