Besok, Puluhan Ribu Warga Antarkan Anies-Muhaimin Mendaftar ke KPU

SW25
0
Capres dan cawapres koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Jakarta -  Dua puluh ribu relawan dipastikan akan mengiringi momen pendaftaran capres dan cawapres koalisi perubahan untuk persatuan, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) ke KPU pada Kamis (19/10/2023).


Relawan dari berbagai elemen itu akan konvoi dari sejumlah titik menuju kantor KPU di Jakarta Pusat.


Kehadiran ribuan relawan ini dikonfirmasi oleh juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, disekretariat Perubahan, Jakarta Selatan.


"Kita minta izin sih untuk 20 ribu orang, termasuk dari massa partai," kata Sudirman Said, Selasa (17/10)


Bahkan, lanjut Sudirman Said, jumlah tersebut kemungkinan besar akan terus bertambah karena setiap timpul relawan diyakini akan membawa massa yang lebih banyak dari yang diharapkan. 


Jumlah massa tersebut juga diyakini tidak akan mengganggu agenda pendaftaran hari itu.


"Kita maklum. Kita bersiap dan yang penting adalah semua bisa berjalan dengan tertib, dengan kedamaian, tidak ada kekerasan, itu yang kita harapkan," ujar Sudirman.


Ia juga menekankan pasagan AMIN sejatinya mengedepankan tema pemilu dengan kegembiraan. KPU juga diharapkan menjadi penyelenggara bersikap objektif.


"Berikan dukungan secara suka cita, dengan damai dan memberikan pesan agar KPU menjalankan tugasnya dengan objektif supaya pemilu ini berjalan dengan jujur dan adil," beber Sudirman.


Direncanakan, agenda kegiatan pasangan AMIN ke KPU akan dimulai ba'da Subuh. Diawali dengan keduanya akan sowan ke masing-masing ibunya. Setelah itu Anies dan Cak Imin melanjutkan perjalanan ke Kantor DPP PKS, lalu dilanjutkan ke DPP PKB dan terakhir ke DPP NasDem serta bersama-sama menuju kantor KPU.


Rangkaian perjalan itu akan diisi dengan iring-iringan yang meriah. Masyarakat juga dipastikan banyak yang berpartisipasi secara spontan. (SW25)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)