Ganjar Silaturahmi Dengan Ulama Dan Masyayikh se-Kota Banjar

Redaksi
0
 

Banjar | Ganjar Pranowo melakukan silaturahmi dengan para ulama dan masyayikh se-Kota Banjar bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar Jawa Barat, Minggu (8/10/2023) malam. 

Kedatangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo tersebut mendapatkan sambutan hangat dan meriah dari ribuan santri, mereka berhamburan mendekati Ganjar dengan menerobos barisan banser demi bisa bersalaman dan mencium tangan Ganjar.

"Pak Mau salam Pak. Tolong bapak Banser, saya pengen salam sama Pak Ganjar," teriak mereka.

Teriakan-teriakan para santri memanggil nama Ganjar langsung menggema. Beberapa santri juga membawa spanduk bertuliskan kalimat yang unik dan menarik.

Seperti 'Ora Ganjar Ora Oke', 'Jokowi di Hati, Ganjar Dinanti', 'Ikan Hiu Ikan Air Tawar, We Love You Pak Ganjar', 'Jalan-Jalan ke Kota Banjar, Selamat Datang Pak Ganjar' dan tulisan lainnya. 

Ada juga kalimat yang menuliskan kalimat lucu. Antara lain, 'Aku tanpa Pak Ganjar bagai nasi kucing hilang karetnya. Ambyar!!'

"Seneng banget dan bahagia banget bisa bertemu pak Ganjar. Pak Ganjar ganteng dan baik, ramah lagi. Senyumnya itu lho, ngangenin. Sayang mas Alam nggak ikut, pengen salaman sama mas Alam juga sebenarnya," kata seorang santri bernama Mariam.

Para santri juga mendoakan Ganjar selalu sehat, panjang umur dan sukses selalu. Mereka berharap Ganjar bisa memimpin Indonesia agar semakin maju.

"Semoga dipimpin Pak Ganjar, Indonesia jadi lebih maju dan masyarakatnya makmur. Go Ganjar Go!," timpal Fitri, santri lainnya.

Dalam kunjungan itu, Ganjar disambut sejumlah ulama dan masyayikh se-Kota Banjar. Dipimpin ulama sepuh Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, KH Munawir Abdulrachim, Ganjar berdiskusi banyak hal bersama para ulama dan masyayikh itu.

Banyak gagasan yang didiskusikan dalam pertemuan itu. Di antaranya terkait keberlangsungan pondok pesantren, pendidikan agama, insentif guru keagamaan, persoalan pajak, energi baru terbarukan hingga Ibu Kota Nusantara. 

"Selama saya menjabat Gubernur Jateng, saya selalu meminta petunjuk para ulama dan masyayikh dalam pengambilan kebijakan. Untuk itu, saya mohon masukan dan arahan para ulama dan masyayikh yang ada di sini untuk selalu membimbing langkah kami," ucap Ganjar.

Apa yang disampaikan Ganjar termasuk ide dan gagasannya untuk membawa Indonesia maju, diapresiasi para ulama dan masyayikh Banjar. Mereka semakin optimis Indonesia akan semakin maju di bawah kepemimpinan Ganjar.

"Apa yang disampaikan Pak Ganjar sudah pas, menjawab apa yang menjadi persoalan bangsa, khususnya pondok pesantren. Selama ini beliau sangat merespon dan sangat aspiratif," ucap Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al Azhar yang juga Mutasyar PWNU Jabar, KH Munawir Andurrohim.

Kiai Munawir dan para ulama Banjar kemudian mendoakan Ganjar sukses memimpin Indonesia ke depan. Ia berharap Indonesia semakin maju dan berkah di bawah kepemimpinan Ganjar.

"Semoga Indonesia berkah dipimpin Pak Ganjar. Kalau nanti jadi presiden, jangan lupakan pesantren. Kami semua menitipkan kemajuan pesantren di tangan Pak Ganjar," imbuh kiai Munawir, diamini para ulama dan ribuan santri. (Dian) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)