HUT ke-59 Golkar, Jamil Beberkan Prestasi Nyata Golkar di Sibolga. Jamil: "Dukung Kami, Semangati Kami untuk Memberi Manfaat Seluas-luasnya"

SW25
0
Jamil Zeb Tumori, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga

Kota Sibolga - Dihari ulang tahun partainya ke-59, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, beberkan sejumlah karya nyata partai Beringin ini ke publik, pada Sabtu (21/10/2023).

Jamil yang telah menakhodai Golkar di Sibolga selama satu dasawarsa ini mengatakan, karya nyata Golkar tersebut ditorehkan oleh kader-kader terbaik partai baik secara kelembagaan maupun perseorangan.

Alasan Jamil mengutarakan seluruh capaian tersebut untuk mengedukasi masyarakat Kota Sibolga, khususnya yang telah memiliki hak suara pada pemilu 2024 yang akan datang. Bahwa, Partai Golkar Sibolga menjadi satu-satunya partai yang memiliki rekam jejak terbaik dalam memperjuangkan hak-hak warga.

Jamil ingin, pemilu 2024 yang akan datang adalah pemilu yang berkualitas. Tidak hanya pada aspek penyelenggaraannya saja, tetapi juga pada kualitas dan mutu partai dan anggota legislatif yang terpilih.

Jamil ingin warga arif dan bijak memilih partai dan calon anggota legislatif yang diusungnya dengan memperhatikan rekam jejak dan kinerjanya jika partai tersebut bagian dari DPRD Sibolga saat ini.

Terkait hal itu, Jamil menggaransi bahwa Golkar Sibolga adalah satu-satunya partai yang terus bekerja untuk rakyat.

"Golkar menjadi satu-satunya partai yang terus bekerja untuk rakyat, tidak karena ada pemilu, tapi setiap hari 24 jam," kata Jamil di sekretariat DPD Golkar Kota Sibolga, Jalan KH. Zainul Arifin, Kota Sibolga.

Jamil merinci. Sebagai partai yang nasionalis religius, Partai Golkar mempelopori dan memperjuangkan berdirinya Masjid Al Jamil, di Kelurahan Aek Habil Sibolga dan Masjid Al Bahri di Komplek Pelindo Sibolga.

Tidak itu saja, renovasi total Masjid Al Musannif Nurul Iman, Aek Manis bekerjasama dengan Yayasan H. Anif Medan, juga diperjuangkan oleh Partai Golkar.

Sejumlah lembaga pendidikan Islam pun dilahirkan oleh Golkar yaitu TPQ Al Jamil Aek Habil dan TPQ Nurul Iman Al Jamil, Bahkan melalui yayasan yang didirikan oleh ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga ini, Golkar bisa membangun plaza Yatim Piatu berlantai lima dan rumah Tahfidz Qur'an Amal Beringin, di Aek Manis, Sibolga Selatan.

"Sebagian besar sudah beroperasi, hanya tinggal rumah yatim yang sudah 90 persen pembangunannya, insya Allah juga akan segera beroperasi, agar anak-anak yatim kita bisa mendapat perhatian serius," papar Jamil.

Kepedulian Golkar terhadap umat beragama lain juga tak diragukan. Golkar di tangan Jamil Zeb Tumori secara langsung memperjuangkan Gereja Khatolik dan Gereja HKBP Sibolga Julu menjadi cagar budaya.

"Artinya, status itu telah menjadikan dua rumah ibadah ini wajib dijaga kelestarian dan keberadaannya oleh negara," jelas Jamil.

Secara khusus sejumlah gereja di Sibolga juga diperjuangkan oleh Golkar untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah berupa pengalokasian dana hibah, diantaranya untuk Gereja BNKP Jalan Hiu. Sedangkan untuk Gereja BNKP 48 Kelurahan Aek Parambunan, Golkar justru menjadi inisiator pendiriannya.

"Kini kita sedang berjuang dan mendukung pembangunan dua Gereja BNKP lainnya di Sibolga," paparnya.

Terbaru, Golkar Kota Sibolga berhasil membangun TK Pancasila untuk anak-anak pemulung dan anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu, di Parombunan. Menariknya, TK ini dikelola secara swadaya oleh Golkar dan donator, dan siswanya tidak dipungut biaya sepeserpun.

"Pokoknya, Golkar akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyentuh segala sendi kehidupan masyarakat. Agar Golkar semakin dirasakan keberadaannya," katanya.

Di DPRD Sibolga, sepak terjang Golkar Sibolga diakui oleh masyarakat. Golkar menjadi satu-satunya partai yang bersuara lantang memperjuangkan hak-hak warga yang termarginalkan.

Satu dasawarsa terakhir Golkar concern memperjuangkan pekerja rentan dan buruh mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, saat ini lebih dari 3000 tenaga kerja di Sibolga telah mendapatkan perlindungan BPJS Tenaga Kerja.

Kini, di Sibolga para pekerja yang mengalami kecelakaan kerja hingga mengakibatkan meninggal dunia telah mendapatkan santunan Rp42 juta/ orangnya, plus jaminan beasiswa bagi ahli warisnya.

"Alhamdulillah, para pekerja kita kini bisa bekerja dengan nyaman tanpa harus khawatir dengan masa depan anak dan istrinya. Jumlah penerima BPJS Tenaga Kerja ini pun akan terus kita perjuangkan agar ditambah," bebernya.

Hal lainnya lanjut Jamil, Golkar menjadi partai terdepan dalam mendorong kemudahan izin perikanan dan turut serta memperjuangkan dan mensukseskan diraihnya Universal Health Coverage (UHC) Award BPJS Kesehatan.

"Beginilah memang Golkar. Beginilah memang cara main Golkar. Bagi Golkar, semua tempat adalah ladang amal, dan semua suara yang diterima Golkar adalah dukungan untuk Golkar terus berbuat bagi rakyat," ungkap Bacaleg Dapil 2 Sibolga ini.

Jamil pun berharap, warga Sibolga dapat melihat sepak terjang partai-partai yang  berjuang nyata untuk rakyat. Karena tanpa apresiasi nyata dari rakyat, perjuangan partai bisa melempem bahkan kehilangan ruh perjuangannya.

"Golkar sudah dengan ikhlas dan sungguh-sungguh hadir bagi seluruh warga Kota Sibolga. Bukan dibuat-buat atau cakap-cakap saja. Dan saya pastikan, belum ada partai di Sibolga seperti Golkar. Maka semangati kami, dukung perjuangan kami, agar Golkar semakin memberi manfaat luas, seluas-luasnya bagi masyarakat," pungkas Jamil bersemangat. (SW25)


Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)