Kunjungan ke Lombok, TGB Bawa Ganjar Makan Kuliner Khas NTB

Redaksi
0
 

Lombok | Untuk bertemu tokoh agama dan tokoh masyarakat serta berkunjung ke sejumlah pondok pesantren, bakal calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo bersama anak dan istri melakukan kunjungan ke Lombok Minggu (15/10/2023). 

Pada kunjungan yang bertepatan dengan gelaran MotoGP, disempatkan Ganjar sekaligus menyaksikan gelaran balap motor paling bergengsi di dunia itu. Gelaran terlaksana di Sirkuit Mandalika.

"Ini mau sowan ke pondok, bertemu tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kebetulan ada MotoGP, sekalian menyaksikan," ucapnya.

Tiba di Lombok sekitar pukul 12.30 WITA, Ganjar langsung disambut mantan Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Ganjar kemudian diajak makan siang kuliner khas NTB, ayam taliwang dan plecing kangkung di Warung Lalapan Santai pinggir jalan dekat Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

"Dan ini diajak Tuan Guru makan ayam taliwang. Ini unik, karena ayamnya dilumuri sambal, baru pertama saya, mari kita cicipi," kata Ganjar sambil mencicipi menu makanannya.

Setelah dimakan, ekspresi Ganjar langsung ceria. Ia tersenyum sambil mengacungkan dua jempolnya.

"Ehm, sambelnya tetap konsisten. Taliwang banget. Top," ucapnya.

Setiap berkunjung ke NTB, Ganjar memang selalu makan menu khas ayam taliwang itu. Bahkan di Jakarta, ia punya langganan rumah makan yang menjajakan ayam taliwang khas NTB.

"Kalau saya ke Lombok NTB, pasti saya cari ayam taliwang. Bahkan di Jakarta saya punya langganan. Sambelnya itu yang ngangenin," ucap Ganjar.

Ganjar ke Lombok selama dua hari untuk bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain itu, sejumlah kegiatan lain dilakukan mantan Gubernur Jateng dua periode tersebut, diantaranya menyaksikan perhelatan MotoGP Mandalika. (Dian) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)