Pemko Gunungsitoli Terima Penghargaan Dari Bank Indonesia

Redaksi
0
 

Gunungsitoli | Pemerintah Kota Gunungsitoli menerima penghargaan  sebagai Pemerintah Daerah dengan Sosialisasi dan Edukasi Implementasi Digitalisasi Terinovatif dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sibolga. Penghargaan tersebut diterima oleh   Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli diacara Ya’ahowu Digifest 2023 bertempat di Taman Ya’ahowu Gunungsitoli, Kamis (12/10/2023) malam. 
 
Selain menerima penghargaan, Wakil Wali Kota juga melakukan launching implementasi Non Tunai antara lain QRIS Pasar, E-Parking dan QRIS Wisata untuk Museum Pusaka Nias. 

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli berkomitmen sekaligus mendukung implementasi elektronifikasi pemerintah daerah dengan membentuk TP2DD yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan elektronifikasi transaksi serta mendorong perbaikan pelayanan publik dan reformasi birokrasi yang makin baik di Kota Gunungsitoli. 

Beberapa program yang telah dilaksanakan antara lain belanja daerah yang dilaksanakan secara non tunai yang terintegrasi dengan Cash Management System (CMS), Penyediaan Kanal Digital untuk pembayaran pajak daerah dan launching pembayaran retribusi parkir dan retribusi pemotongan hewan melalui QRIS.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan dampak dan manfaat kepada pelaku usaha dan masyarakat dalam memperluas pemahaman tentang pembayaran digital serta mendorong kemajuan proses digitalisasi ekonomi Kota Gunungsitoli sehingga menjadi penghubung antara pelaku UMKM dengan masyarakat atau konsumen sehingga akan membuat ekonomi di Kota Gunungsitoli semakin bergeliat serta melahirkan ketahanan ekonomi yang kokoh, dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku industri kreatif dan digital,"harapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota juga menyampaikan ucapaan terimakasih kepada Bank Indonesia serta seluruh pihak lainnya atas pelaksanaan Ya’ahowu Digifest 2023 di Pulau Nias. Harapannya Bank Indonesia selalu memberikan dukungan kepada Pemko Gunungsitoli dalam pelaksanaan program dan kegiatan di waktu mendatang. 

Ya’ahowu Digifest 2023 berlangsung selama dua hari yakni 12 s.d 13 Oktober 2023 juga dimanfaatkan sejumlah UMKM Kota Gunungsitoli untuk mempromosikan produknya yang sudah berjajar di halaman Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli. (Berdin) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)