Ribuan Massa Gelar Aksi Bela Palestina, Ketum PP PERTI: "Tidak Ada Alasan Selain Menolak dan Mengutuk Aksi Brutal Israel di Palestina"

SW25
0
Ribuan massa aksi bela Aqsha padati halaman masjid Al Azhar Jaksel, (inzet) Buya H.M. Syarfi Hutauruk

Jakarta -  Ribuan massa aksi dari Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM), menggelar aksi Bela Palestina di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, pada Minggu (15/10/2023).
Massa hadir dengan membawa sejumlah alat peraga aksi berupa spanduk dan poster, yang dibentangkan sepanjang aksi berlangsung. Dianteranya ada yang bertuliskan "Free Palestine" dan "I Stand With Palestine".

Diwarnai ribuan bendera negara Palestina dan Indonesia serta syal bertuliskan "Save Al Aqsha", massa menggemakan takbir di halaman Masjid Al Azhar tersebut.

Aksi sendiri digelar dengan menghadirkan sejumlah tokoh dan ulama ternama di Indonesia, diantaranya; mantan Ketua MK, Hamdan Zoelva, KH. Bakhtiar Nasir, Ustadz Amir Faishol, Buya H.M. Syarfi Hutauruk, Ustadz Abdul Somad, Ustadz Ferry Nur dan Ustadzah Maryam Rahmayani.

Buya H.M. Syarfi Hutauruk, ketua umum PP Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), disela-sela aksi Bela Aqsha ini, kepada limakabar.com mengatakan, kehadiran sejumlah ormas Islam dan ribuan umat Islam di Kebayoran Baru, Jaksel hari ini adalah bentuk solidaritas umat Islam Indonesia atas perjuangan rakyat Palestina.

Buya Syarfi mengatakan, secara fisik umat Islam Indonesia tidak hadir dalam perjuangan rakyat Palestina, namun doa dan dukungan mengalir dengan tulus dan ikhlas ke Gaza, Palestina.

"Apa yang sekarang terjadi disana sungguh memprihatinkan kita semua. Kami pastikan mereka (warga Palestina) tidak sendiri. Ada ratusan juta umat Islam Indonesia yang berdiri mendukung perjuangan mereka," ungkap Buya Syarfi.

Mantan Walikota Sibolga ini juga mengatakan, sikap politik luar negeri Indonesia sesuai dengan amanat konstitusi adalah bebas aktif dan menolak segala bentuk penjajahan di atas dunia. 

"Maka tidak ada alasan selain menolak dan mengutuk aksi brutal Israel di Palestina," ungkapnya.

Buya Syarfi pun mengajak seluruh umat Islam tanah air agar mendo'akan warga Palestina. Ia pun berharap agar negara-negara di dunia khususnya negara-negara Arab agar bersatu padu mendukung penyelesaian konflik berkepanjangan di Palestina.

"Kami dari tanah air Indonesia mendo'akan semoga Allah melimpahkan kekuatan, pertolongan dan kesabaran untuk saudara-saudara kami di Palestina, amin," pungkasnya.

Aksi Bela Aqsha sendiri dimulai sejak pukul 06.00 WIB dan berlangsung dengan tertib serta damai. Aksi tersebut juga diisi dengan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina. (SW25)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)