Berharap Dapat Ringankan Beban Ekonomi, Jokowi Bagikan Bantuan Pangan Beras Di Bitung

Redaksi
0
 

Bitung | Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung bantuan pangan beras kepada warga di Gudang Bulog Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (23/02/ 2024) 

Presiden memastikan bahwa para penerima bantuan telah menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram untuk bulan Januari dan Februari. Distribusi bantuan itu akan terus berlanjut hingga Juni mendatang.

“Nanti dilanjutkan Maret, April, Mei, Juni, "ucap Presiden.

Presiden pun berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat di tengah kondisi ekonomi saat ini. Presiden mengatakan pemerintah akan terus mengevaluasi kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kelanjutan program bantuan pangan tersebut.

“Nanti kalau APBN kita lihat agak longgar, bisa dilanjutkan lagi setelah Juni. Setuju, ibu-ibu dan bapak-bapak?” tanya Presiden, yang dijawab dengan suara bulat setuju oleh hadirin.

Pemberuan bantuan pangan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat bitung, salah satunya seorang warga Amelia, mengaku kebutuhan sehari-harinya menjadi tercukupi dengan adanya bantuan tersebut.

“Senang sekali pokoknya. Baru dua kali dari bulan kemarin (dapat) 10 kilo beras. Senang kebutuhan jadi tercukupi dengan bantuan ini. Mudah-mudahan tiap bulan dapat,” ucap Amelia.

Warga lainnya Susan menganggap bantuan tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan bantuan pangan tersebut. (Eka) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)