Kades Madani Berterimakasih Kepada Pj Bupati Tapteng, Atas Pengumpulan Donasi Yang Dilakukan

Redaksi
0
 

Tapteng | Kepala Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli Tengah J. Silaban berterima kasih kepada Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta atas respon cepat menolong keluarga Marince Manalu untuk perbaikan rumah mereka yang tidak layak huni. 

Karena selama ini Marince Manalu bersama tiga orang anaknya tinggal di rumah yang tak layak huni tersebut. 

"Kemarin, Sabtu tanggal 9 Maret 2024 rumah ibu itu berukuran sekitar 4x4 meter persegi rusak sehingga tidak dapat ditempati lagi, dan saat ini proses pembangunan rumah ibu Marince dalam tahap memasang pondasi," ujar Kepala Desa Madani.

Untuk memperbaiki rumah tak layak huni warga yang kurang mampu milik Marince Manalu,  Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sugeng Riyanta melakukan penggalangan Donasi dari sejumlah pihak. 

"Alhamdulillah, donasi dari para Kades, sudah terkumpul hampir 45 juta rupiah. Dari para pimpinan OPD, camat dan lain lain, sudah terkumpul 15-an juta," ungkap Pj. Bupati Tapteng, Senin (11/3/2024). 

Selain itu, Sugeng juga juga mengajak Baznas Kabupaten Tapteng untuk turut bekerja sama mencukupi biaya pembangunan rumah warga tersebut. 

Dijelaskan, Pj  Bupati Tapteng bahwa penggalangan donasi tersebut bermula saat dirinya mendapatkan laporan dari Kepala Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat, terkait kondisi rumah tidak layak huni tersebut. 

"Saya langsung mengajak para Kepala Desa yang tergabung dalam PAPDESI Tapteng, untuk bersama-sama meringankan tangan menyisihkan harta kita sebagian untuk berdonasi guna kepentingan pembangunan rumah layak huni bagi ibu Marince Manalu, janda beranak tiga yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, "ungkapnya. (SW25) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)