Tahun 2025, Sugeng Riyanta Alokasikan APBD Tapteng untuk Kebutuhan Dasar Warga

SW25
0
Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta saat menyerahkan sumbangan sosial kepada keluarga Marince Manalu, warga yang rumahnya roboh akibat lapuk dan tidak layak huni

SORKAM - Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta menyatakan akan mengalokasikan APBD Tapteng tahun 2025 untuk memenuhi kebutuhan dasar warga.

Pernyataan itu disampaikan Sugeng disela peneyerahan sumbangan sosial kepada keluarga Marince Manalu, yang rumahnya roboh karena lapuk dan tidak layak huni, beberapa hari lalu.

Bantuan berupa uang Rp25 juta dan perlengkapan dan peralatan rumah tangga tersebut, diserahkan oleh Sugeng di Desa Madani, Kecamatan Sorkam Barat, Kaba. Tapteng, pada Sabtu (16/3/2024).

Sugeng menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari donasi Pj Bupati, pimpinan OPD kepala desa se-Kab.Tapteng dan dari tenaga pendidikan dan kesehatan.

Kata Sugeng. Munculnya inisiatif penggalangan donasi untuk keluarga Marince Manalu ini, dipicu oleh ketiadaan anggaran dalam APBD 2024 Tapteng dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar warga termasuk rumah. 

Wakajati Bangka Belitung ini menjelaskan, ketiadaan anggaran tersebut karena APBD 2024 terfokus kepada penyelenggaraan pemilu 2024 lalu.

Mengetahui tidak ada alokasi anggaran untuk membantu keluarga Marince Manalu, Sugeng Riyanta pun menginisiasi penggalangan dana untuk membantu warganya yang kurang beruntung tersebut.

"Ternyata tanpa dana APBD pun kita bisa kompak untuk solidaritas membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Sugeng merujuk keberhasilan open donasi tersebut.

Kedepan lanjut Sugeng. Pihaknya akan mengalokasikan anggaran dalam APBD Tapteng tahun 2025 khusus untuk memenuhi kebutuhan dasar warga termasuk di bidang kesehatan.

"Saya ingin seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah bisa ter-cover oleh layanan BPJS, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang sudah untuk mendapatkan layanan kesehatan," pungkasnya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)