Atlit KKI Sibolga Bawa Pulang 7 Medali, Walikota Sibolga Berikan Apresiasi

SW25
0
Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan didampingi Kakan Imigrasi Sibolga Saroha Manullang menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan atlit KKI Sibolga yang berhasil menorehkan prestasi pada Kejuaraan KKI tingkat Sumut di Medan

PANDAN, TAPTENG - Atlit KKI Sibolga berhasil meraih membawa 7 medali pada Kejuaraan Karate Piala Bisma, Dojo Kushin Ryu-M Karate Do Indonesia (KKI) yang dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2024 lalu di Kota Balige, Kab. Toba, Sumatera Utara.

Dari tujuh medali tersebut, dua diantaranya adalah medali emas yang dipersembahkan oleh Linda Wati Halawa dan Marissa Joyto Priscilla Sitorus.

Sisanya berupa 1 medali perak yang dipersembahkan oleh Mario Fransischo Siahaan dan 4 medali perunggu masing-masing diraih oleh Cing Quant Antolin, Alfa Prasetya Daely, Bryan Alvino Simanungkalit dan Marissa Joyto Priscilla.

"Kita mengirimkan 15 atlit dan dari 14 atlit yang bertanding, Kota Sibolga berhasil meraih 7 medali," kata Ketua Kushin Ryu-M Karate Do Indonesia (KKI) Kota Sibolga, Saroha Manullang, pada satu kesempatan Silaturrahmi bersama Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan, di Pandan pada Kamis (17/5/2024).

Foto bersama atlit KKI Sibolga bersama Walikota Sibolga dan pimpinan OPD

Saroha Manullang yang merupakan Kepala Kantor Imigrasi Sibolga ini mengungkapkan torehan prestasi yang diraih oleh atlit KKI Sibolga tersebut menjadi momen paling membaggakan karena berhasil meraih medali emas oleh atlit muda KKI berbakat.

"Capaian ini tentunya menjadi dorongan motivasi bagi kawan-kawannya yang lain untuk bisa meraih prestasi yang sama bahkan lebih dikejuaraan yang lebih tinggi nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan mengaku bangga atas keberhasilan atlit KKI Sibolga mengukir prestasi pada ajang Kejuaraan KKI tingkat Sumut di Medan tersebut.

Rasa bangga itu diwujudkan oleh orang nomor satu di Sibolga tersebut dengan memberikan hadiah kepada para atlit untuk menambah semangat dan motivasi mengukir prestasi.

"Ini prestasi membanggakan untuk Kota Sibolga. Tingkatkan lagi prestasinya," kata Jamal memberikan motivasi.

Jamal yang merupakan mantan Ketua DPD NasDem Kota Sibolga tersebut berharap para atlit KKI Sibolga terus menjaga disiplin dan berlatih lebih giat lagi. 

Disiplin dan berlatih menjadi modal penting untuk meningkatkan prestasi tidak hanya di Sumatera Utara tetapi juga di tingkat nasional dan internasional.

"Terus disiplin untuk berlatih, jangan cepat puas. Kedepan semua yang bertanding (harus) bisa pulang bawa piala," kata Jamal menekankan.

Turut hadir pada kegiatan ini Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan, Kakan Imigrasi Sibolga Saroha Manullang, Staf Ahli Bidang Kesma dan SDM Riniwati Pohan, Kadisdikbud Dra. Masnot Hasibuan, Ketua Koni Sibolga Darwanto Sinaga serta para sensei dan atlit KKI Sibolga.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)