Optimalkan Perolehan 12 Kursi NasDem, Rahmansyah Sibarani Daftarkan Diri sebagai Cawagub Sumut

SW25
0

 

Rahmansyah Sibarani di kantor DPW NasDem Sumut mendaftarkan keikutsertaannya sebagai Cawagub Sumut pada Pilgub 2024

MEDAN - Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani memutuskan mencalonkan diri  sebagai bakal calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu November 2024 yang akan datang.

Rahmansyah mendaftarkan keikutsertaannya pada suksesi kepemimpinan di Sumut tersebut ke DPW NasDem Sumut pada Selasa (7/5/2024).

"Hal ini disebabkan melihat kondisi dan fakta yang ada saat ini bahwa Partai NasDem di Pemilu 2024 telah berhasil meraih 12 kursi di DPRD Sumut," katanya melatari niatnya.

Abang dari mantan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani ini mengatakan dengan jumah kursi yang diraih NasDem saat ini kurang tepat jika tidak ada kader yang maju sebagai calon.

Ia mengungkapkan NasDem akan rugi besar jika perolehan kursi yang lumayan tersebut tidak memunculkan kader internal yang dapat diusung sebagai calon pada Pilgubsu 27 November 2024 yang akan datang.

"Alangkah ruginya kami (NasDem) yang saat ini memiliki kursi di DPRD tapi sama sekali tidak ada kader sendiri yang mendaftar sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Sumatera Utara," ungkapnya.

Atas keputusannya tersebut, Rahmansyah Sibarani yang terpilih kembali pada Pileg 2024 lalu berharap dukungan partai dan restu masyarakat.

"Saya mohon doa dan restu semua pengurus dan kader Partai NasDem se-Sumatera Utara dan lapisan masyarakat Sumut pada umumnya," turutnya.

Sebelumnya, pada Selasa (7/5) Rahmansyah Sibarani mendatangi kantor DPW Partai NasDem untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur atau wakil gubernur Sumut.

Rahmansyah datang ditemani sejumlah tokoh pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara.

Atas pencalonan ini, Ketua Penjaringan Bacalon Kepala Daerah DPW NasDem Sumut, Salman Ginting bicara tentangn potensi kader diusung NasDem pada Pilgubsu Sumut 2024.

"Partai selalu mengatakan, utamakan yang menjadi calon itu kader. Jadi prioritas utama," katanya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)