Mubesda PD IWO Sibolga-Tapteng Lanjutkan Kepemimpinan Benny Setiawan

SW25
0
Ketua PW IWO Sumut Amri Abdi (kiri) salam komando dengan KSB PD IWO Sibolga Tapteng periode 2024-2029, masing-masing Benny Setiawan (ketua), Samsul Pasaribu (sekretaris) dan Jobbinson Purba (bendahara) hasil Mubesda dan tim formateur Mubesda PD IWO Sibolga Tapteng Tahun 2024


KOTA SIBOLGA - Benny Setiawan alias Benny Allen terpilih sebagai ketua PD IWO Sibolga Tapteng periode 2024-2029.

Benny secara aklamasi dipilih oleh seluruh peserta Musyawarah Bersama Daerah (Mubesda) PD IWO Sibolga Tapteng Tahun 2024, yang digelar di Meeting Room Hotel Wisata Indah Sibolga pada Minggu 23 Juni 2024.

Selain Benny, melalui tim formateur kepengurusan PD IWO Sibolga-Tapteng 2024-2029 juga dirampungkan. Hasilnya, Samsul Pasaribu dipercaya menjadi sekretaris dan Jobbinson Purba sebagai bendahara.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana Bambang EF Lubis menjelaskan, pelaksanaan Mubesda PD IWO Sibolga Tapteng tersebut sebagai bagian dari tindak lanjut surat edaran PW IWO Sumut tentang intruksi PP IWO menormalisasi kepengurusan IWO seluruh Indonesia.

Batas waktu pelaksanaan Mubesda tersebut adalah tanggal 25 Juni 2024.

"Dan atas dasar musyawarah pengurus, Mubesda PD IWO Sibolga Tapteng ini dilaksanakan tanggal 23 Juni 2024," kata Bambang.

Masih kata Bambang. Selain support dari PW IWO Sumut, Mubesda tersebut juga mendapat dukungan dari PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe, Batangtoru, Tapanuli Selatan. Sejumlah tokoh dan dinas instansi yang bersimpati terhadap IWO juga memberikan dukungannya.

"Kami berterimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga Mubesda ini bisa berjalan sebagaimana yang direncanakan," ucap Bambang.

Sementara itu, Ketua PW IWO Sumut Amri Abdi menjelaskan bahwa IWO merupakan wadah berhimpunnya wartawan yang memiliki rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang tinggi.

Sebagai sebuah keluarga, wartawan yang berhimpun di organisasi IWO memiliki tanggungjawab moral untuk sama-sama berjuang melangkah semakin baik dan berkembang.

Amri menyinggung soal tema Mubesda yang menurutnya relevan untuk IWO dalam memperkokoh jati dirinya sebagai sebuah organisasi profesi wartawan.

"Tema mewujudkan IWO yang kuat secara kuantitas dan kualitas serta kompetitif dan profesional ini harus bisa dibuktikan dalam lima tahun periodesasi pengurus yang terbentuk hasil Mubesda ini," katanya.

Karena lanjut Amri. Permasalahan media saat ini adalah masih adanya awak media yang tidak profesional akibat rendahnya minat meningkatkan kemampuan diri dalam menulis baik melalui pelatihan formal maupun secara mandiri.

Ia pun meminta agar ketua IWO yang baru saja terpilih tidak jumawa karena tugas pengurus kedepan tidaklah mudah. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi 

"Bangunlah sinergitas dengan stakeholder. Ketua harus lebih banyak mendengar dari pada berbicara. Hal-hal baik bisa datang dari siapa saja, baik senior, kawan bahkan lawan," ucapnya.

Amri yang didaulat membuka Mubeda PD IWO Sibolga Tapteng ini berpesan agar kepengurusan IWO yang baru mampu menggerakkan roda organisasi dengan baik dan menjadi organiasi profesi pelopor untuk menyampaikan informasi yang berkualitas bagi masyarakat.

"Selamat buat ketua IWO Sibolga-Tapteng terpilih, jangan jenuh untuk memperjuangkan kebenaran," pungkasnya.

Apa yang menjadi harapan Ketua PW IWO Sumut tersebut ditanggapi oleh ketua PD IWO Sibolga Tapteng terpilih Benny Setiawan. 

Benny mengatakan akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak, tidak semata untuk membesarkan IWO tetapi dalam rangka memberikan sajian informasi yang baik dan berkualitas bagi masyarakat.

Benny menegaskan, semulia apa pun cita-cita IWO khususnya di Sibolga dan Tapteng, bila soliditas dan kebersamaan tidak dipelihara dengan baik hal itu akan mustahil terwujud.

"Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh pengurus dan anggota IWO agar tetap kompak, solid dan bekerja dengan profesional. Beri kontribusi konstruktif bagi organisasi ini," ajaknya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)