Polres Sibolga Tanam 1.000 Bibit Pohon Produktif di Bukit Panomboman Sibolga

SW25
0
Wakapolres Sibolga Kompol Diarma Munthe, PJU, ibu-ibu Bhayangkari dan personil Polres Sibolga diabadikan sesaat setelah aksi tanam 1000 pohon di Bukti Panomboman Sibolga

KOTA SIBOLGA - Sebanyak 1.000 bibit pohon ditanam di Bukit Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, pada Kamis (27/6/2024).

Aksi penanaman 1.000 bibit pohon tersebut dilaksanakan oleh Polres Sibolga, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 yang akan datang.

"Ini sejalan dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini yaitu Polri Presisi menuju Indonesia Emas, Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan," kata Wakapolres Sibolga Kompol Diarma Munthe di lokasi penghijauan tersebut.

Kompol Diarma merinci 1.000 bibit pohon yang ditanam tersebut terdiri dari bibit pohon Mahoni, Sengoni, Rambutan, Durian serta jenis tanaman produktif lainnya.

Diharapkan aksi penghijauan yang digagas oleh Polres Sibolga tersebut dapat mendorong masyarakat untuk semakin memiliki kepedulian yang besar terhadap lingkungan.

Menurutnya, penghijauan merupakan salah satu cara menjaga keseimbangan alam dan menjaga kelestariannya agar tetap bisa dinikmati oleh generasi yang akan datang.

"Polres peduli, masyarakat peduli maka alam lestari, bumi terselamatkan," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini diantaranya Wakapolres Sibolga Kompol Diarma Munthe, Kadis PKPLH Kota Sibolga Abdul Karim Nasution, Kasatpolairud Iptu Kasdi dan sejumlah PJU Polres Sibolga lainnya, pengurus Bhayangkari cabang Sibolga, unsur pimpinan pemerintahan kecamatan Sibolga Utara dan masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)