Empat Siswa Darur Rachmad Ikuti KSM Sumut 2024 di Padangsidimpuan, Sekda Kota Sibolga: "Harumkan Kota Sibolga"

SW25
0
Sekda Kota Sibolga, Juneidi Tanjung diapit empat siswa peserta KSM 2024 Tk. Sumut dari Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga beserta pengurus yayasan, kepala sekolah dan para guru 

KOTA SIBOLGA - Empat siswa Yayasan Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga (PThDR) terpilih mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2024, di Kota Padangsidimpuan, pada 31 Juli - 1 Agustus 2024 yang akan datang.

Keempat siswa tersebut masing-masing dari Madrasah Aliyah, yakni; Taufik Hutagalung, kelas XII IA pada mata pelajaran Kimia dan Anny Raudah, kelas XII IS pada mata pelajaran Fisika.

Dan untuk Madrasah Tsanawiyah masing-masing diwakili oleh Dika Ramadhani, kelas IX B pada mata pelajaran IPA dan Athiyyah Mumtazatul Fakhriya, kelas IX B untuk mata pelajaran IPS

Sekda Kota Sibolga, Juneidi Tanjung pada pelepasan empat siswa berprestasi tersebut mengpresiasi kerja keras tenaga pendidik dan kependidikan MTs/MA Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga, yang berhasil melahirkan siswa berprestasi di lingkungannya dan menjadi duta Kota Sibolga pada KSM 2024 di Kota Padangsidimpuan.

Menurutnya, menjadi duta daerah untuk sebuah kompetisi ditingkat provinsi bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, didorong oleh semangat belajar yang tinggi dan kesiapan bersaing dan mengukir prestasi ditengah-tengah masyarakat, pelajar PTh Darur Rachmad tersebut berhasil membuktikan hal tersebut bisa diwujudkan.

"Hal ini tentu menjadi tolok ukur bahwa Darur Rachmad siap bersaing dan mengukir prestasi di level mana pun," katanya memberi motivasi.

Ia pun berpesan, agar peserta KSM utusan Kota Sibolga tersebut dapat bertarung dan berprestasi ditingkat provinsi.

"Terus semangat dan fokus," pesannya.

"Kalian bukan lagi bersaing melawan siswa ditingkat Kota Sibolga saja, tapi berkompetisi melawan madrasah se-Provinsi Sumatera Utara dan tentunya membawa nama Kota Sibolga. Semoga kalian berhasil mengharumkan Kota Sibolga," pungkasnya.

Selain Sekda Kota Sibolga, Juneidi Tanjung, turut hadir pada pelepasan peserta KSM 2024 tingkat Provinsi Sumatera Utara ini diantaranya Pembina Yayasan Hj. Darmaini Tanjung, Kepala MTs PThDR, Jurkani Tanjung, Kepala MA PThDR, Siti Hawani Panggabean, guru pembimbing Surya Sari Damauri, S.Pd serta civitas akademika Perguruan tersebut.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)