Kapolres Sibolga Ajak Warga Hindari Segala Bentuk Provokatif Jelang Pilkada 2024

SW25
0
Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzi di FGD Harkamtibmas menuju Pilkada Sibolga yang aman, damai dan sejuk


KOTA SIBOLGA - Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghindari segala bentuk provokatif menjelang pelaksanaan pemilukada Sibolga tahun 2024.


Ajakan tersebut disampaikan Achmad Fauzi pada kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Polres Sibolga, di Aula Wira Pratama Polres Sibolga, pada Kamis (4/7/2024).


Kapolres menjelaskan provokasi dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan atas jalannya Pilkada dengan baik. Tidak hanya itu, provokasi dapat pula merusak tatanan di masyarakat Sibolga yang selama ini telah terjalin dengan baik.


Oleh karena itu, kata Kapolres, pihaknya akan membangun sinergi dengan semua institusi terkait guna memsatikan pelaksaan Pilkada di Sibolga terselenggara dengan aman, damai dan sejuk.


"Jadi harus ada sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif selama proses Pilkada ini," katanya.


Dikatakan pula, FGD menjadi sarana yang penting dan efektif untuk mengkomunikasikan segala dinamika sosial politik yang ada di Sibolga untuk didiskusikan dan dicarikan solusinya jika ditemukan ada hambatan atau gangguan.


"Forum-forum seperti ini (FGD) harus intens dilaksanakan. Karena di forum seperti ini kita menyerap informasi untuk sama-sama kita diskusikan dinamika sosial politik yang berkembang dan kita carikan solusinya," pungkasnya.


Pada FGD ini sendiri, Polres Sibolga memaparkan segala bentuk potensi kerawanan yang dimungkinkan terjadi sepanjang tahapan pilkada berjalan. Paparan tersebut disampaikan Kasat Intelkam Polres Sibolga, AKP Agus Adhitama.


Agus menguraikan berbagai potensi kerawanan yang perlu diwaspadai oleh seluruh stakeholder. Potensi kerawanan tersebut harus dihadapi dengan langkah preventif guna mengantisipasi segala potensi ancaman yang mungkin saja terjadi.


"Polres Sibolga sendiri telah menyiapkan langkah-langkah preventif untuk mengantisipasi dan mengatasi setiap potensi ancama yang ada," ujarnya.


Turut hadir pada FGD ini diantaranya Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzi, mewakili Kakankesbang Pol Kota Sibolga KTU Nispa Dewi Pasaribu, sejumlah PJU Polres Sibolga, aparat pemerintah kecamatan dan kelurahan, para Bhabinkamtibmas dan perwakilan Kepala Lingkungan se-Kota Sibolga.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)