NasDem Umumkan Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

SW25
0
Anies Baswedan dan Surya Paloh

JAKARTA - Partai NasDem resmi mengumumkan akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Penyataan resmi tersebut disampaikan oleh Wakil Sekjen NasDem Hermawi Taslim, di NasDem Tower, Jakara Senin sore (22/7/2024)

Hermawi Taslim mengatakan kebulatan tekad (mengusung Anies) tersebut diputuskan hari ini (22/7) dan dipimpin langsung oleh Surya Paloh.

"Ternyata sore ini kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI, Pak Surya Paloh yang memimpin rapat tadi langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," beber Hermawi.

Pasca pengumuman tersebut, NasDem secepatnya akan melakukan deklarasi dan pasangannya, selambat-lambatnya pada 22 Agustus 2024.

"Tapi kalau bisa diselesaikan dalam waktu tiga hari, berarti tanggal 25 Juli," kata Hermawi.

NasDem menjadi partai ketiga yang mengusung Anies di Pilkada Jakarta. Sebelumnya PKB dan PKS telah mendeklarsikan hal yang sama. 

Bahkan PKS selain mengusung Anies Baswedan juga mendeklarasikan kadernya Shohibul Iman sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)