Polres Sibolga Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kapolres Sibolga Tegaskan Komitmen Pihaknya Sukseskan Pilkada Sibolga

SW25
0
Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzi didampingi istri pada momen pemotongan tumpeng Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Lap. Simare-mare Sibolga.

KOTA SIBOLGA -  Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzi mengatakan Polres Sibolga siap mensukseskan penyelenggaraan Pemilukada Sibolga pada November 2024 yang akan datang.

Kesiapan tersebut disampaikan oleh Achmad Fauzi saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Senin (01/07/2024).

Achmad Fauzi mengatakan untuk suksesi kepemimpinan daerah di Sibolga, pihaknya senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Kota Sibolga dalam memberikan pengamanan pelaksanaan.

"Bahwa untuk Pilkada (Sibolga) sudah berjalan tahapannya dengan baik dan aman di wilayah hukum Polres Sibolga," ucap Achmad Fauzi.

Masih kata Kapolres, meskipun tahap demi tahapan pelaksanaan Pilkada Sibolga berjalan aman dan tertib sebagaimana mestinya, pihaknya tetap memperkuat langkah preventif guna mencegah terjadinya gangguan ketertiban masyarakat.

"Kami selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Kondusifitas daerah merupakan sebuah keniscayaan khususnya di tahun-tahun politik seperti saat ini," ungkapnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Sibolga ini pun mengapresiasi keterlibatan aktif personilnya dalam memberikan layanan dan pengayoman kepada warga masyarakat.

"Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dalam memberikan layanan kepada masyarakat," tuturnya.

Komitmen Polres Sibolga terhadap kesuksesan Pilkada 2024 mendapat apresiasi dari Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan. Jamal menuturkan peran Polri sangat penting dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Pemko Sibolga sendiri siap bersinergi sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

"Hubungan harmonis dan sinergi yang telah berlangsung dengan sangat baik antara Polres Sibolga dan Pemko Sibolga diharapkan bisa terus ditingkatkan dan saling bekerjasama dalam mensukseskan setiap tugas pokok masing-masing institusi," ucapnya.

"Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024, semoga Polri terus menjadi garda terdepan dalam menjamin Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat," harapnya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Senin (01/07/2024) Polri merayakan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di seluruh jajarannya.

Di Sibolga sendiri peringatan Hari Bhayangkara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Bakti Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis, bakti lingkungan berupa penghijauan dengan menanam 1000 bibit pohon produktif di bukit Panomboman Sibolga Utara serta pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi sebagai bagian dari bakti peduli pendidikan.

Polres Sibolga juga menggelar sejumlah sosialisasi terkait peran dan fungsinya khususnya sosialisasi bahaya laten penyalahgunaan narkoba dan sosialisasi pentingnya menjaga dan memelihara Kamtibmas di masyarakat kelurahan.

Puncak Hari Bhayangkara ke-78 jajaran Polres Sibolga tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada personel Polres Sibolga yang berprestasi.

Turut Hadir Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, mewakili Danrem 023/KS Kasrem Letkol ARH. Utama Rusdiaman, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Dr. Jamil Zebtumori, SH, MAP, Mi.Kom, perwakilan unsur muspida baik sipil maupun militer, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda kota sibolga dan insan pers Sibolga.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)