Tabrakan Beruntun di depan Mapolsek Sibolga Sambas, 1 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

SW25
0
Mobil Innova menabrak pagar Mapolsek Sibolga Sambas setelah sebelumnya menghantam Mobil Innova hitam dan pengendara sepeda motor Scopy di Jalan Sisingamangaraja Sibolga

KOTA SIBOLGA - Kecelakaan melibatkan dua unit mobil pribadi dan sepeda motor terjadi di depan Mapolsek Sibolga Sambas, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pancuran Bambu, pada Sabtu (27/7/2024).

Sontak saja, peristiwa tersebut mengejutkan warga sekitar khususnya personil Polsek Sibolga Sambas.

Bagaimana tidak. Kecelakaan tersebut selain merusak mobil dan sepeda motor, juga pagar Mapolsek Sibolga Sambas yang 'kupak-kapik' akibat diseruduk Mobil Innova yang diduga mencoba menghindar dari sepeda motor Scoopy pasca menghantam mobil Avanza.

Dari rekaman CCTV di lokasi kejadian diketahui bahwa awalnya Mobil Innova hitam dengan Nopol BK 1535 IQ datang dari arah Barat Sibolga menuju arah Pandan. Disaat yang bersamaan, Mobil Avanza hitam BK 1726 QV datang dari arah Pandan menuju arah Barat Sibolga.

Tepat di depan Mapolsek Sibolga Sambas, Innova yang dikemudikan oleh Muh. Ahyar Simbolon (27) warga Sibuluan Indah, Tapteng tersebut mencoba mendahului beberapa sepada motor di depannya. Naas, diduga karena terlalu ke tengah, mobil tersebut langsung menghantam Mobil Avanza yang di supiri oleh Angelina Maroha Nauli (38) yang datang dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan tersebut, Mobil Innova dan Avanza mengalami rusak berat, satu unit sepeda motor Scoopy BB 6927 MA, hancur dan pengendara Motor Scoopy atas nama Zulham Efendi Pasaribu (58), warga Jalan KH.Ahmad Dahlan Sibolga, mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, dampak lain dari kecelakaan tersebut adalah pagar Mapolsek Sibolga Sambas terlihat rusak parah akibat hantaman Mobil Innova naas tersebut.

Hilman, saksi mata peristiwa tersebut mengungkapkan bahwa mobil Innova tersebut melaju dari arah Barat Sibolga menuju Pandan. 

Saat hendak mendahului beberapa sepeda motor di depannya, Innova tersebut diduga keluar jalur dan menghantam Mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan.

"Kalau kulihat tadi, Mobil Innova itu sedang mendahului kereta (motor) dan lari jalur, dan terjadilah tabrakan," tuturnya.

"Kalau supir mobil itu gak apa-apa, Bang. Tapi yang bawa kereta Scoopy itu sudah dilarikan ke rumah sakit," tambahnya.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy melalui Kasi Humas Iptu Suyatno membenarkan peristiwa tersebut.

Suyatno menerangkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.39 WIB tepatnya di depan Polsek Sibolga Sambas, Jalan Sisingamangaraja, Kota Sibolga.

Akibat peristiwa tersebut, ketiga kendaraan mengalami rusak berat dan sudah diamankan ke Satlantas Polres Sibolga.

"Pengendara dan penumpang kendaraan tersebut sementara juga telah diamankan di Satlantas Polres Sibolga untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Masih kata Iptu Suyatno, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh pihaknya di TKP, diketahui bahwa Mobil Innova yang dikemudikan oleh Muh. Ahyar Simbolon tersebut membawa serta tiga orang penumpang, yakni; 1) Mey Riska Simbolon (33) warga Panyabungan, Kab. Mandailing Natal, 2) Arumi (3) dan Arisyka Syahqueena Nasution (5), keduanya merupakan anak dari Mey Riska Simbolon.

Sementara itu Mobil Avanza yang disupiri oleh Angelina Maroha Nauli warga Jalan Mawar Sibolga Ilir Kota Sibolga tersebut juga membawa tiga orang penumpang dengan identitas; 1)Delfiana Limbong (43) warga Lorong 8 Pasir Bidang Sarudik, 2) Rosmida Purba (51), warga Kelurahan Angin Nauli, Sibolga Utara, dan 3) Intan Nababan (40) warga Sibolga.

"Baik supir dan penumpangnya semua dalam keadaan baik. Sedangkan pengendara Scoopy mengalami luka lecet dan patah tulang dada sebelah kanan, dan sudah di rawat intensif di Rumah Sakit Metta Medika lama," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)