Ucapan Selamat Anniversary untuk Menag Yaqut dan Istri "Dirujak" Warganet

SW25
0
Tangkapan layar ucapan Anniversary Menag Yaqut dan istri di media sosial yang dikelola oleh Kementerian Agama RI

JAKARTA - Akun medsos dibawah naungan Kementerian Agama RI terlihat mengunggah foto disertai ucapan selamat ulang tahun pernikahan Menteri Agama Yaqut Cholil dan Istrinya Eny Yaqut, pada Selasa (30/7/2024).

Tak menunggu lama, postingan tersebut langsung mendapat sorotan dan kritikan dari netizen Indonesia.

Pasalnya, postingan yang oleh nitizen dinilai sebagai ranah pribadi tersebut dinilai tidak elok diunggah di akun resmi media sosial instansi negara.

Warganet menilai postingan tersebut berlebihan, terlalu personal dan sangat narsistik.

Beberapa akun yang mengunggah postingan terkaik anniversary pernihakan Yaqut dan istri tersebut diantaranya pendiskemenag, diktis kemenagri dan balitbangdiklat.

Postingan tersebut dapat dilihat di platform media sosial Instagram dan Twitter (X)

Salah satu akun yakni @pendiskemenag , telah mengunggah foto Yaqut bersama istrinya Eny sata yang mengenakan pakaian berwarna biru-putih. Dalam postingan itu, tertulis:

" Selamat Ulang Tahun Pernikahan Gus @gusyaqut dan Ibu Eny. Semoga Allah selalu memenuhi ruang-ruang rumah tangga keduanya dengan rahmah #love #withlove " tulis akun @pendiskemenag.

Hal serupa dilakukan akun lainnya, @balitbangdiklat.

Dalam postingan yang dipublikasikan publik itu keterangan tertulis:

"Salam #SahabatReligi"

Keluarga Besar Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pernikahan Gus Men @gusyaqut dan Ibu Eny Yaqut.

Semoga Allah Swt melimpahkan rahmat dan berkah-Nya. Aamiin, " tulis dalam akun tersebut.

Sementara itu, terlihat dari akun resmi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas @gusyaqut pada Selasa (30/7/2024) sekitar pukul 11:30 WIB tidak ada postingan pribadi mengenai ulang tahun pernikahannya. Dirinya pun terakhir mempublikasikan postingan pada 14 Juni 2024 di akun Instagramnya @gusyaqut.

Netizen di media sosial mengkritik postingan instansi tersebut. Sebagian menilai postingan ulang tahun pernikahan adalah sesuatu yang pribadi dan bisa cukup dikirim melalui pesan WhatsApp.

Serta tidak perlu mempublikasikannya di akun media sosial Instansi.

Publik juga menyaring nilai manfaat kepentingan ucapan tersebut bagi masyarakat umum.

" Udah terlalu personal sih kalo momen kaya gini diucapin lewat sosmed instansi ," tulis akun@nisx***

" Presiden aja gak pernah ada yang ucapin happy anniv, paling mentok juga ulang tahun, keren banget @Kemenag_RI menyala uang pajakku ," tulis akun @fadly

" Ini yang request menterinya atau eselonnya ," tulis akun @huget*

" Sepenting itu kah? Emang kalo di Sosmed sendiri kenapa? Gak rame ya pak? Dih. NPD (Narsistic Personality Disorder) ya?! " tulis akun @_lok**.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)