Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sibolga Gencarkan Partroli Gabungan Tiga Pilar

SW25
0
Tim Patroli Gabungan Tiga Pilar saat menyambangi arena bermain billiar di Kota Sibolga.

KOTA SIBOLGA - Patroli Gabungan Tiga Pilar Polres Sibolga yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP Pemko Sibolga, sasar sejumlah lokasi yang rawan Kamtibmas, pada Minggu malam (11/8/2024).


Patroli gabungan yang diawali pukul 22.00 WIB tersebut dimaksudkan untuk menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Siskamtibmas) yang aman dan kondusif.


Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, melalui Kabag Ops Kompol Arifin B Tampubolon mengatakan pada operasi tersebut pihaknya menyasar sejumlah tempat beraktivitas masyarakat khususnya yang rawan Kamtibmas, balap liar serta penggunaan knalpot brong.


Prioritas patroli malam minggu tersebut terfokus kepada tempat dengan kerawanan 3C yaitu Curat (pencurian tanpa kekerasan) Curas (pencurian dengan kekerasan) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor).


"Ini rutin kita laksanakan, sebagai  bagian dari antisipasi gangguan Kamtibas di wilayah hukum Polres Sibolga," ujar Kompol Arifin.


Masih kata Arifin. Selain berpatrosi di wilayah yang rawan terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan, pihaknya juga mendatangi kawasan wisata dan objek vital seperti SPBU, bank dan lokasi yang kerap dijadikan warga sebagai tempat  berkerumun.


"Kalau kita temukan pelanggaran dalam operasi gabungan ini, langsung kita tindak dilapangan baik berupa teguran lisan, maupun tindakan pendisiplinan lainnya," ujarnya.


Arifin  apun menghimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaanya selama berada di ruang publik dan melaporkan bilamana menemukan hal-hal yang mencurigakan atau telah terjadi tindakan gangguan keamanan ke Polres Sibolga.


"Segera hubungi call center di 110 atau ke WA center di 09116520041, akan segera ditindaklanjuti," himbaunya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)