Diharapkan Dapat Berkembang, Pelaku Usaha Homestay Di Nias Utara Dapat Pelatihan

Redaksi
0


Nias Utara | Untuk mengembangkan usaha Homestay di Nias Utara, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay atau Pondok Wisata di Pantai Pasir Putih, Desa Lauru Fadoro Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara. 

Pelatihan tersebut dilaksanaan dari tanggal 30 Juli s/d 01 Agustus 2024. Kepala Dinas Pariwisata Fotani Zai berharap kepada para pelaku usaha homestay yang mengikuti pelatihan terutama yang berada di kecamatan afulu dapat mengembangkan usaha homestay ini. 

"Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan ini para pelaku usaha dapat mengembangkan usaha homestay ini yang dari level 1 sampai ke tingkat nasional dan semoga para pelaku usaha homestay ini dapat mengembangkan pondok wisata yang ada di kecamatan afulu mengingat kegiatan surfing yang dilaksanakan di kecamatan afulu sudah menjadi agenda tahun di Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, "harapnya.

Dalam Laporan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Ikhtiar Selamat Zega Menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan dimaksud adalah agar pelaku usaha Homestay/Pondok Wisata dapat memanajemen usaha yang selama ini sudah di jalankan. Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 40 orang peserta dan 3 narasumber.  (Berdin) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)