Jamil Sebut 20 Anggota DPRD Sibolga yang Baru Potensial Bawa Kemajuan Kota Sibolga

SW25
0
Syukri Nazri Penarik (ketua DPRD Sibolga periode 2019-2024 menyerahkan palu sidang kepada unsur pimpinan sementara DPRD Sibolga Ansyar Afandi P dan Jamil Zeb Tumori

KOTA SIBOLGA - Unsur Pimpinan DPRD Kota Sibolga sementara, Jamil Zeb Tumori optimis 20 anggota DPRD Sibolga yang dilantik Selasa (27/8/2024) akan membawa perubahan signifikan untuk kemajuan Kota Sibolga.


Jamil yang juga ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga menjelaskan optimisme tersebut lahir dari formasi DPRD Kota Sibolga periode 2024-2029 saat ini yang banyak di dominasi anak-anak muda.


Menurutnya, dominasi anak muda tersebut menjadi bukti bahwa kecintaan generasi muda terhadap Kota Sibolga saat ini sangat tinggi.


"Dengan banyaknya wajah-wajah baru ini, (semoga) anak-anak muda ini menjadi bukti kecintaan dan rasa kepedulian terhadap Sibolga ini cukup tinggi," kata Jamil.


Jamil mengatakan, sikap kritis anak-anak muda sangat dibutuhkan oleh pemerintah baik eksekutif maupu legislatif dalam mengawal jalannya pemerintahan dengan baik.


Sejumlah anak muda yang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Sibolga periode saat ini dapat menjadikan lembaga DPRD Kota Sibolga sebagai ruang kritik dan kontrol yang formal dalam menyeimbangkan roda pemerintahan antara eksekutif dan legislatif.


"DPRD kedepan harus lebih kritis namun penuh dengan solusi. 20 anggota DPRD yang baru ini kita harapkan lebih inovatif dalam memperjuangkan aspirasi konstituennya menuju masyarakat Sibolga yang lebih sejahtera," beber Jamil.


Masih kata Jamil. Lembaga legislatif dengan keanggotaan dan kepemimpinan yang baru harus mampu bersinergi dengan semua pihak khususnya dengan Pemko Sibolga yang saat ini di nakhodai oleh Jamaluddin Pohan dan Pantas M Lb. Tobing.


BACA JUGA20 Anggota DPRD Kota Sibolga Periode 2024-2029 Dilantik


Jamil menekankan perbedaan pandangan antara eksekutif dan legislatif adalah hal yang lumrah terjadi. Akan tetapi perbedaan tersebut tidak boleh berujung pada sikap saling menjatuhkan dan saling serang baik secara personal maupun institusi.


"Kita ingin kepemimpinan Jamal Pantas ini berakhir dengan baik, Tidak saling menjatuhkan apalagi saling serang. Pro-kontra itu biasa terjadi, yang penting tujuannya untuk kesejahteraan rakyat," pungkasnya.


Untuk diketahui, pada Selasa (27/8/2024), Ketua PN Sibolga memimpin jalannya pengambilan sumpah/ janji 20 anggota DPRD Kota Sibolga periode 2024-2029.


Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Wakil Walikota Sibolga Pantas M Lb Tobing serta unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Sibolga periode 2019-2024.


Pada kesempatan tersebut melalui Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara, telah dihunjuk pimpinan DPRD Kota Sibolga sementara yang masing-masing dipercayakan kepada Ansyar Afandi Parangin-angin dari Partai NasDem dan Jamil Zeb Tumori dari Partai Golkar.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)