Jelang Peringatan ke-79 Tahun Detik-Detik Proklamasi, Kapolres Sibolga Pimpin Apel Kehormatan di TMP Sibolga

SW25
0
Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy saat menyalakan obor induk pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Sibolga

KOTA SIBOLGA - Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy memimpin jalannya Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makan Pahlawan (TMP) Sibolga, di Jalan Kamboja, Kel. Simare-mare, Kota Sibolga, pada Sabtu dini hari, (17/8/2024), pukul 00.00 WIB.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, yang puncak peringatannya akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB, dihari yang sama.

Apel Kehormatan tersebut diawali dengan penyalaan obor induk dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah Apel Kehormatan dan renungan suci serta ditutup dengan mengheningkan cipta dan doa.

Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy pasca Apel Kehormatan dan Renungan Suci selesai digelar, kepada awak media menjelaskan bahwa renungan suci merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan menjelang upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus.

Ia juga menyebut renungan suci sebagai bentuk penghormatan generasi penerus kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan.

"Kita kenang perjuangan mereka, kita doakan diberi tempat yang terbaik oleh Tuhan Yang Maha Esa dan kepada kita diberi Tuhan kekuatan untuk melanjutkan perjuangan mereka," kata Achmad Fauzy.

Achmad Fauzy menambahkan udara kebebasan yang saat ini dinikmati oleh ratusan juta penduduk Indonesia adalah  buah dari perjuangan para pahlawan dengan mengorbankan harta dan nyawa.

"Maka kewajiban kita adalah meneruskan perjuangan itu dengan mengisi alam kemerdekaan ini lewat karya positif membangun bangsa," ujarnya.

Secara khusus, orang nomor satu di jajaran Polres Sibolga ini berpesan agar pada HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini  warga semakin meningkatkan rasa persaudaraannya serta menjaga toleransi antar umat beragama dan golongan.

"Paham-paham yang tidak sejalan dengan idiologi Pancasila seperti komunisme, leninisme, marxsisme dan radikalisme harus dijauhi karena dapat memecah belah bangsa," pungkasnya.

Turut hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci pada Sabtu (17/8) tersebut diantara Danrem 023/KS Kol Inf Lukman Hakim, Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan, Dandim 0211 Tapanuli Tengah Letkol Inf Jhon Patar H Banjarnahor, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Robyanto, Dansatradar 234 Sibolga Letkol Lek Alif Syaifuddin Rahman, Sekda Kota Sibolga Juneidi Tanjung, unsur pimpinan DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, pimpinan OPD Kota Sibolga serta barisan parade TNI, Polri dan Pramuka.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)