Karya - Yunius Daftar Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Ke KPU

Redaksi
0

Gunungsitoli | Pasangan Karya Septianus Batee - Yunius Larosa melakukan pendaftaran sebagai Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli di KPU Kota Gunungsitoli, Rabu (28/08/2024). 

Acara pendaftaran tersebut sebelumnya didahului dengan deklarasi di Gedung A'Luck. Setelah selesai deklarasi kemudian rombongan menuju KPU Kota Gunungsitoli di Desa Dahana untuk mengantarkan pendaftaran Karya - Yunius. 

Adapun partai politik yang mengusulkan Karya - Yunius sebagai bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli adalah Partai Nasdem, PAN, PSI dan Partai Buruh. 

Saat di Kantor KPU Kota Gunungsitoli Karya Batee menyampaikan bahwa proses pendaftaran yang mereka lakukan adalah untuk menyerahkan dokumen sebagaimana yang dipersyaratkan dalam aturan. 

"Kami mengantarkan berkas bersama dengan dukungan parpol. Proses pendaftaran hari ini, sepenuhnya bukanlah karena kekuatan kami semata, semua adalah ketetapan Tuhan, " ucapnya. 

Dalam proses dan tahapan penyelenggaraan Pilkada nantinya, Karya - Yunius berharap, proses penyelenggaraan pilkada dapat terlaksana baik, lancar dan tidak ada kendala. 

Usai menerima berkas pendaftaran, Ketua KPU Kota Gunungsitoli Cardinal Mendrofa menyampaikan KPU Kota Gunungsitoli bersama-sama dengan Bawaslu Kota Gunungsitoli akan meverifikasi berkas pendaftaran yang telah disampaikan.

"Kami informasikan kepada pasangan calon, pada tanggal 30 sampai dengan tanggal 2 September kita akan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan,"terang Ketua KPU. 

Dari pantauan, Karya - Yunius datang ke Kantor KPU Kota Gunungsitoli dengan mengendarai sepeda motor vespa dan astrea didampingi oleh  para pendukung diantaranya sejumlah tokoh-tokoh masyarakat seperti Baziduhu Zebua, Cristian Zebua dan Ketua-Ketua Partai Pengusul. (Donal) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)