Lagi, Satlantas Polres Sibolga Sosialisasikan Aturan Tertib Berlalu Lintas di SMAN 3 Sibolga

SW25
0
AKP Fita didampingi personil Satlantas Polres Sibolga menyerahkan helm SNI kepada siswa dan guru SMAN 3 Sibolga dalam program Police Goes To School 2024

KOTA SIBOLGA - Satlantas Polres Sibolga menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas di SMAN 3 Sibolga, Jalan R. Suprapto, pada Senin (19/8/2024).

Sosialisasi yang menjadi bagian dari program Police Goes To School ini dilaksanakan serangkaian dengan apel pagi disekolah tersebut dan diikuti oleh seluruh siswa, guru dan tenaga non kependidikan.

Kapolres Sibolga melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Joni menjelaskan selain sosialisasi tertib berlalu lintas, kunjungan tersebut juga dimanfaatkan untuk mengajak seluruh stakeholder SMAN 3 Sibolga untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas.

Melalui para pelajar, Polres Sibolga berharap sosialisasi tersebut tersampaikan ke pihak lain di luar siswa dan guru khususnya kepada keluarga masing-masing.

"Kita ingin fatalitas angka kecelakaan khususnya di jalan raya dapat berkurang signifikan," kata AKP Muhammad Joni.

Masih kata Kasat Lantas, sama seperti sosialisasi disekolah lain, pihaknya menekankan pentingnya melengkapi surat-surat berkendara seperti SIM/STNK, menggunakan helm SNI dan menggunakan knalpot standar bukan kendaraan modifikasi.

Selain itu, para pelajar juga diminta agar tidak mengendara sambil menggunakan Hp, dalam keadaan mabuk, berboncengan lebih dari satu dan tidak ugal-ugalan atau terlibat balap liar.

"Patuhi aturan dengan sebaik-baiknya. Bukan untuk keselamatan diri sendiri, tetapi juga untuk keselamatan pengguna jalan lainnya," jelasnya.

Sosialisasi sendiri dipimpin oleh AKP Fita dan diikuti oleh seluruh Polwan Polres Sibolga. Kehadiran Polwan dalam sosialisasi tersebut serangkaian dengan penyambutan HUT ke-76 Polwan RI yang jatuh pada 1 September 2024 yang akan datang.

Rangkaian sosialisasi tertib berlalu lintas tersebut ditutup dengan penyerahan souvenir berupa helm kepada pelajar dan guru yang mampu menjawab pertanyaan seputar tertib berlalu lintas dengan baik.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)