Pj. Bupati Sugeng Riyanta Ajak Semua Pihak Gelorakan Semangat Penanggulangan Stunting di Tapteng

SW25
0
Pj. Bupati Tapteng Sugeng Riyanta menyerahkan makanan tambahan untuk siswa di 96 PAUD secara simbolis pada Kamis (1/8/2024)

PANDAN - Pj. Bupati Tapanuli Tengah Sugeng Riyanta mengajak semua pihak agar terus menggelorakan semangat penanggulangan stunting di Tapanuli Tengah.

Hal itu dikemukakan oleh Pj. Bupati Tapteng Sugeng Riyanta diacara penyerahan makanan tambahan untuk siswa di 96 Sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD) di Tapteng, pada Kamis (1/8/2024)

Pemberian makanan tambahan tersebut berlangsung di halaman Kantor Disdik Tapteng, Jalan Raja Junjungan Lubis, Pandan.

Pj Bupati Sugeng Riyanta mengatakan siswa PAUD adalah kader generasi bangsa di masa depan. Sehingga menjadi kewajiban bersama untuk menjaga tumbuh kembangnya.

Ia juga menyebut, pemberian makanan tambahan bagi siswa PAUD adalah bagian dari upaya pemerintah untuk menekan angka stunting di Kab. Tapanuli Tengah.

"Kegiatan ini betul-betul merupakan kegiatan yang holistik. Merupakan satu kesatuan dengan gerak langkah dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah," katanya.

Sugeng juga menegaskan Pemka Tapteng akan terus menggelorakan semangat penanggulangan prevelensi stunting di wilayahnya hingga target 14 persen tercapai sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

"Untuk itu saya mengajak kita semua bergerak bersama, bekerja giat dalam mencapai target tersebut," ajaknya seraya merincikan angka stunting Tapteng saat ini berada di angka 23 persen.

Sebelumnya Kadisdik Tapteng, Boy Rahman Hasibuan menyebut jika pencegahan stunting di Tapteng  merupakan intervensi untuk pembiasaan makan makanan sehat dan bergizi seimbang.

Boy mengatakan pemberian makanan tambahan merupakan bagian dari upaya pihaknya  mendorong penerapan layanan pendidikan berkualitas di satuan PAUD.

"Adapun makanan tambahan yang diberikan berupa Susu, Telur, Kacang Hijau dan Gula Merah," ungkapnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)