Ajak Jemaat Buddha Sukseskan Pilkada Sibolga, Wakapolres Serukan Jaga Hubungan Baik

SW25
0
Wakapolres Sibolga Kompol Diarma Munthe (tengah) saat memberikan sambutan ditengah jemaat MBI Sibolga 

KOTA SIBOLGA - Kapolres Sibolga mengajak Jemaat Buddha Kota Sibolga untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang aman, damai dan sejuk.

Ajakan tersebut dikemukakan oleh Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy melalui Wakapolres Kompol Diarma Munthe, pada kegiatan Cooling System di Vihara Avalokitesvara Yayasan Vihara Buddha, Jalan S. Parman, pada Minggu (15/9/2024).

Diarma Munthe mengatakan Pilkada Serentak di Sibolga akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Tahapan pelaksanaan pilkada sendiri sudah memasuki fase verifikasi berkas pendaftaran seluruh pasangan calon oleh KPU Kota Sibolga.

"Dan dalam kesempatan ini kami menghimbau agar para jemaat aktif mendukung serta menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pilkada di Kota Sibolga," kata Diarma Munthe.

Secara khusus, Diarma juga mengajak agar orangtua membimbing pemilih pemula dikeluarganya masing-masing untuk selektif dalam menerima setiap informasi yang tersebar khususnya melalui media sosial.

"Orangtua (diharapkan) membimbing pemilih pemula agar tidak terprovokasi dan tetap menjaga hubungan baik meskipun memiliki pendapat yang berbeda," terangnya.

"Gunakan hak pilih dengan  bijak dan tetap junjung tinggi perdamaian serta kesatuan," tambahnya.

Kegiatan Cooling System tersebut diakhir dengan Deklarasi Pilkada Sibolga Tahun 2024 yang aman, damai dan sejuk.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakapolres Kompol Diarma Munthe, Kasat Binmas Iptu Martua Sinaga, Kasatpolair Iptu Syahrizal dan seluruh pengurus dan jemaat Majelis Buddhaya Indonesia (MBI) Kota Sibolga.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)