Buatan Pindad, Inilah Mobil Yang Akan Digunakan Paus Fransiskus Saat Misa

Redaksi
0


Jakarta | Untuk mendukung perjalanan operasional Paus Fransiskus saat Misa Akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta, PT Pindad menyiapkan kendaraan “Maung MV3 Pope Mobile” . 

Maung sebagai kendaraan taktis yang diinisiasi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tersebut, telah dimodifikasi khusus dengan penambahan fitur tangga lipat untuk mengakses panggung, dilengkapi kursi utama di bagian belakang kendaraan, sunroof pada kabin pengemudi, rear step untuk penjaga Paus, roof protector antisipasi hujan dan kursi belakang yang dapat dilipat untuk asisten Paus.

Maung MV3 Pope Mobile juga di cat berwarna putih dengan logo Maung Pindad di bagian grill depan kendaraan, dilengkapi bendera dan segel Vatikan serta plat nomor "SCV1" singkatan dari “Status Latin Civitatis Vaticanae” (Negara Kota Vatikan).

Sementara Dirut PT Pindad Abraham Mose menyampaikan, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi PT Pindad dilibatkan secara langsung, dalam mendukung kendaraan operasional pemimpin umat katolik di seluruh dunia, sekaligus tokoh lintas agama yang aktif menyerukan perdamaian.

Sekitar 80 ribu pemeluk Katolik diperkirakan akan mengikuti Misa Akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta yang dijadwalkan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (5/9/2024). 

Di GBK telah dilakukan persiapan dengan area panggung berada dibagian selatan stadion, pada bagian lintasan atletik juga terlihat disediakan kursi untuk jemaat, selain itu tribun SUGBK juga nantinya akan disediakan untuk jemaat mengikuti misa. (Dian) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)