Buka PON XXI, Jokowi Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Masyarakat Aceh

Redaksi
0


Banda Aceh | Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Aceh yang menjadi tuan rumah pembukaan PON XXI Aceh-Sumatra Utara. Hal tersebut disampaikannya saat membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, pada Senin (9/9/2024). 

“Malam ini saya juga ingin menyampaikan terima kasih untuk pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Aceh yang menjadi tuan rumah pembukaan PON XXI Aceh-Sumatra Utara pada malam hari ini,” ujar Jokowi.

Pembukaan cara pun dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan oleh penyanyi Tiara Andini, disusul dengan Hymne Aceh dan Mars PON. 

Lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an Surah Ali Imran ayat 133-134 oleh Muhammad Ahsin yang merupakan Juara 2 Qori Cabang Tilawah pada MTQ Internasional di Aljazair tahun 2022. 

Untuk menyemarakkan pembukaan juga ditampilkan tarian Aceh Seumapa yang memukau dengan gerakan energik dan penuh makna.

Selanjutnya, dilapangan melintas defile kontingen PON XXI yang diikuti oleh perwakilan para atlet dan ofisial dari seluruh Indonesia, dimulai dari para wasit dan ditutup oleh para atlet dari tuan rumah Provinsi Sumatra Utara dan Aceh.

Dikesempatan itu juga ditayangkan video bertajuk The Light of Aceh yang menampilkan keindahan dan kekayaan budaya Aceh. 

Prosesi penyalaan kaldron api PON XXI Tahun 2024 dan sejumlah pertunjukan kesenian serta pertunjukan kembang api yang menghiasi langit Banda Aceh. 

Turut hadir mendampingi Presiden, Iriana Jokowidodo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy beserta istri, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Koni Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Pj. Gubernur Aceh Safrisal ZA beserta istri, dan Pj. Gubernur Sumatra Utara Agus Fatoni serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan para pimpinan lembaga tinggi negara. (Dian) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)