Jalan Sehat di Kuala Lumpur, Syarfi Jejali Kawasan Pedestarian Bukit Bintang Hingga KLCC/ Menara Kembar

SW25
0
Syarfi Hutauruk di KLCC Twin Tower/ Menara Kembar Kuala Lumpur Malaysia

KUALA LUMPUR - Agaknya, mantan Walikota Sibolga ini layak dinobatkan menjadi duta jalan sehat Indonesia. Penobatan ini bukan tanpa alasan. Sebab, Drs. H.M. Syarfi Hutauruk ini begitu menggilai jenis olahraga keburanan tersebut.

Penilaian itu muncul setelah rekam jejak mantan orang nomor satu di Sibolga tersebut diketahui aktif berolahraga jalan sehat dimana pun berada.

Terbaru, suami dari Hj. Delmeriaa Sikumbang ini 'terciduk' sedang berolahraaga di komplek Twin Tower Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin pagi (30/09/2024).

Menggunakan stelan kaos polo biru dan celana hitam, Syarfi terlihat menelusuri ruas jalan disekitaran Twin Tower sambil melakukan beberapa kali gerakan peregangan.

"Sudah biasa, sudah jadi bagian dari aktivitas rutin juga dan manfaatnya sangat banyak," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan limakabar.com yang mendampingi perjalan beliau di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Umum PP Perti ini mengaku, olahraga jalan sehat tersebut sudah ia lakoni sejak muda. Selain murah dan simpel, manfaat yang dihasilkannya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh juga begitu nyata.

"Pastinya bisa menormalkan kolesterol, gula darah," katanya menjelaskan.

Syarfi Hutauruk jalan sehat di kawasan pedesterian daerah Bukit Bintang Kuala Lumpur Malaysia 

Selain itu lanjutnya. Jalan sehat secara rutin dan teratur juga menormalkan asam urat, menjaga kesehatan jantung dan kebugaran tubuh.

"Tapi yang paling penting dari itu semua, hati tenang, pikiran lapang," ujarnya sambil tersenyum.

"Kalau badan sehat, pikiran tenang, hati  bahagia, beraktivitas pun jadi lancar, ibadah pun menjadi lebih baik, dan rezeki pun bertambah dan diberkahi Allah SWT," katanya mantap.

Syarfi yang saat menjadi Walikota Sibolga terpilih sebagai Walikota paling inovatif di Indonesia tahun 2018 ini mengaku disetiap kesempatan dan dimana pun selalu menyempatkan diri untuk berolahraga.

Menurutnya, olahraga yang ia jalankan memberi pengaruh positif dalam menjalankan rutinitas dan aktivitasnya sehari-hari.

"Ini sudah menjadi kebutuhan. Seraya ada yang kurang kalau tidak olahraga. Makanya dimana pun, baik saat di tanah air (Indonesia), atau saat menunaikan ibadah haji di Makkah dan di Madinah, termasuk disini (Malaysia), saya selalu wajibkan pada diri saya untuk jalan sehat. Insya Allah, aktivitas dan ibadah pun jadi lancar," bebernya.

"Tadi saya start dari Bukit Bintang dan finish di sini (KLCC/ Menara Kembar), keliling beberapa kali, dan setelah ini akan kembali ke Bukit Bintang lagi, jalan kaki," ujarnya.

Syarfi Hutauruk sendiri berada di Kuala Lumpur Malaysia dalam rangka memenuhi undangan Universitas Terbuka UPBJJ Medan Cabang Kuala Lumpur Malaysia untuk menyampaikan kuliah umum.

Sebelumnya pada Minggu (29/09/2024), Syarfi memberikan kuliah umum dihadapan 54 wisudawan UT di Aula Kedutaan Besar Republik Indonesia, Kuala Lumpur Malaysia.

Syarfi diundang penyelenggara dengan kapasitas beliau sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Terbuka Sumatera Utara.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)