Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Kapolres Sibolga Ajak Personil Teladani Rasulullah Dalam Bertugas

SW25
0
Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy dan Dai Chairil Anwar diabadikan bersama puluhan anak yatim pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Polres Sibolga pada Kamis (19/9/2024)


KOTA SIBOLGA - Keluarga Besar Polres Sibolga melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/ 2024 M, di Masjid Nurul Ikhlas Asrama Polisi Polres Sibolga, Jalan Dr. FL Tobing, pada Kamis (19/09/2024).


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga, Ny. Aulia Fauzy, seluruh PJU Polres Sibolga, Kapolsek, perwira dan bintara beragama Islam serta pengurus Bhayangkari cabang Sibolga dan anak-anak yatim.


Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy dalam sambutannya mengajak personil Polres Sibolga khususnya yang beragama Islam agar senantiasa meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.


Apalagi, lanjut Kapolres. Tahun 2024 adalah tahun politik dimana Kota Sibolga menjadi salah satu kota yang akan menggelar pilkada pada November 2024 yang akan datang.


Ia pun berharap, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H hari itu dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan kinerja untuk kesukseskan Pilkada di Sibolga.


"Ini sejalan dengan tema kita hari ini yaitu Dengan Meneladankan Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pilkada yang Aman dan Sukses," tegas Kapolres Sibolga.


Bertindak selaku penceramah pada kegiatan ini adalah Al Ustadz Chairil Anwar. Dai kondang Sibolga ini dalam tausyiahnya menjelaskan esensi dari tauhid, sholat, zakat dan silaturrahmi.


Keempat perkara tersebut ucap Ustadz Chairil Anwar menjadi modal penting dalam mengenal Allah SWT sebagai dzat Yang Maha Menentukan, menegakkan sendi-sendi agama, melahirkan kepekaan sosial yang tinggi serta memperkuat silaturrahmi yang berimplikasi pada peningkatan derajat ekonomi dan kesehatan jiwa.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari itu ditutup dengan penyantunan puluhan anak yatim di Kota Sibolga, yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)