Silaturrahmi dengan Preases HKBP Distrik IX Sibolga, Kapolres Sibolga Ajak Jemaat HKBP Ambil Peran Wujudkan Kamtibmas Jelang Pilkada

SW25
0
Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy bersama Preases HKBP Distrik IX Sibolga diabadikan dengan pengurus HKBP dan Personil Polres Sibolga

KOTA SIBOLGA - Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy mengajak jemaat HKBP Distrik IX Sibolga, Tapanuli Tengah dan Nias, untuk berperan aktif dalam mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai di Kota Sibolga, khususnya menjelang Pilkada Sibolga tahun 2024 ini.
Ajakan tersebut disampaikan langsung oleh Achmad Fauzy dimomen silaturrahmi Polres Sibolga dengan Preases HKBP Distrik IX, Pdt. Donda Simanjuntak didampingi sejumlah pengurus, pada Selasa (10/9/2024).

Pada silaturrahmi  bertajuk Calling System tersebut Kapolres menghimbau agar jemaat HKBP Distrik IX berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Media sosial harus menjadi tempat yang ramah bagi siapa saja dan untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak bertanggungjawab, apalagi harus menyinggung isu sensitif seperti isu SARA.

"Himbauan kami, mari sama-sama kita gunakan media sosial dengan arif dan bijaksana. Semua informasi yang kita tulisakan dimedia sosial tersebut harus penuh kehati-hatian dan kewaspadaan," katanya.

Ia juga menekankan, sebelum menyebarluaskan informasi apa pun melalui media sosial, warga diminta untuk memvalidasi kata, data dan informasi yang ia cantumkan, agar tidak menjurus kepada persoalan hukum.

"Singkatnya search dulu baru share. Atau teliti dulu kebenarannya baru share," jelasnya.

Secara khusus, orang nomor satu di Polres Sibolga ini menekankan bahwa pada 'musim' Pilkada saat ini, banyak informasi berseliweran di media sosial yang kebenarannya belum tentu bisa dipertanggungjawabkan.

Informasi itu dapat saja menimbulkan gesekan ditengah-tengah masyarakat bahkan berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan.

Oleh karena itu ia berharap, tokoh-tokoh agama khususnya Preases HKBP Distrik IX bisa menjadi perpanjangtanganan Polres Sibolga dalam mengedukasi jemaatnya untuk berhati-hati dan membangun komunikasi yang intensif diinternalnya, agar tidak mudah dipecah  belah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Bersama-sama kita menjaga kamtibmas di kampung kita ini sesuai dengan tugas pokok dan peran kita masing-masing," ajaknya.

Kapolres Sibolga ini pun siap bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh ormas keagamaan di Kota Sibolga dalam rangka mewujudkan terselenggaranya Pilkada yang aman dan damai.

Menjawab ajakan Kapolres Sibolga, Preases HKBP Distrik IX Pdt. Donda Simanjuntak mengapresiasi perhatian Polres Sibolga terhadap jemaat HKBP yang ia pimpin.

Donda mengatakan, pihaknya memiliki komitmen yang sama dalam mewujudkan Sibolga yang aman dan damai khususnya jelang pelaksanaan Pilkada Serentak November 2024 yang akan datang.

"Dan sebagai bentuk kongkrit dukungan itu, kami akan melaksanakan doa bersama untuk kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak di Sibolga, pada tanggal 16 September 2024 di Gedung Nasional Sibolga," pungkasnya.

Turut hadir dalam silaturrahmi ini Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, Preases HKBP Distrik IX, Pdt. Donda Simanjuntak, Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama, Kasat Binmas Iptu Martua Sinaga dan sejumlah personil Polres Sibolga serta pengurus HKBP Distrik IX Sibolga, Tapteng dan Nias.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)