Tom Lembong Isyaratkan Anies Segera Deklarasi Ormas/ Parpol Dalam Waktu Dekat

SW25
0
Tangkapan layar unggahan Tom Lembong di akun Instagram miliknya

JAKARTA - Setelah sempat 'menghilang' beberapa waktu, sahabat dekat Anies Baswedan, Tom Lembong, kembali muncul ke publik melalui sebuah unggahan di media sosial miliknya, pada Senin (16/09/2024).

Dalam ciutan terbarunya di media sosial instagram itu, mantan Menteri Perdagangan era Jokowi ini bertanya soal rencana Anies Baswedan mendirikan ormas atau partai politik.

"Apakah Pak Anies akan mendirikan Partai Politik Baru, atau Organisasi Masyarakat? Mungkin pimpin sebuah Gerakan?" tulisnya.

"Kalau tertarik kabar terkini diskusi yg sedang berjalan di Team Pak Anies, silahkan nonton penjelasan saya di Podcast Pedjuang yg akan terbit dalam waktu dekat," lanjutnya.

Postingan ini diunggah oleh Tom Lembong sejalan dengan makin intensnya  Anies Baswedan berkeliling ke sejumlah daerah untuk menemui para pendukungnya.

Terbaru, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu diketahui berkunjung ke Yogyakarta untuk memenuhi undangan sebagai pembicara di talkshow bertajuk "Anies Baswedan Kembali ke Jogja" dan sebagai pembicara utama acara diskusi bertajuk "Demokrasi dalam Genggaman: Kepemimpinan Anak Muda di Era Digital, yang dihelat oleh anak-anak mahasiswa Universitas Gadja Mada (UGM).

Pada caption yang disertai dengan video pendek tersebut, Tom memamerkan kaos polo warna biru yang ia kenakan, seraya mengajak publik tanah air untuk menonton hasil wawancaranya di Podcast Pedjuang yang diprediksi akan mengungkap  banyak hal terkait drama pembentukan ormas atau parpol besutan Anies Baswedan.

Menariknya, pria yang bernama lengkap Thomas Trikasih Lembong ini kembali menggaungkan istilah terminologi Resistance Blue pada unggahan terbarunya tersebut.

"...(hmm, baru sadar kalau emoji ini pakai baju warna Resistance Blue," tulis Tom.

Istilah Resistance Blue sendiri kali pertama di unggah oleh Tom Lembong pada awal September lalu, tepatnya Senin (2/9/2024), setelah Anies Baswedan resmi gagal maju di Pemilihan Gubernur Jakarta.

Melalui akun Instagram @tomlembong, dia memposting 2 buah foto kolase dirinya yang saling berdampingan dengan mengenakai kemeja warga biru muda untuk foto sebelah kiri dan warga biru untuk foto sebelah kanan.

Di foto tersebut, pria yang pernah menduduki jabatan Kepala BKPM RI tahun 2016-2019 ini menuliskan caption :

"Oligarki Blue atau Resistance Blue? Rasanya pilihannya jelas ya... Selamat hari Senin, semuanya..".

"Oligarchy Blue or Resistance Blue? I think the choice is clear... Happy Monday everyone..."

Sayangnya, Tom Lembong tidak menjelaskan lebih lanjut makna dari Oligarchy Blue dan Resistance Blue tersebut dalam postingan akun instagram-nya.

Tom Lembong sendiri adalah salah satu sahabat dekat Anies Baswedan. Keterlibatannya dalam menyokong perjuangan Anies baik saat Pilpres maupun Pilgub Jakarta tidak diragukan lagi.

Dia adalah salah satu motor desainer mesin politik Anies saat maju di Pilkada Jakarta 2024 namun kandas oleh berbagai tekanan politik khususnya ke seluruh partai politik yang semua mengusung Anies di Jakarta.

Bahkan, Tom Lembong terlibat dalam melakukan proses lobi dengan partai politik untuk memuluskan jalan Anies maju di Pigub Jakarta termasuk ketika PDIP yang juga menyatakan berminat.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)