Jadi Irup di SMAN 1 Sibolga, Kapolres Ajak Kawula Muda Selektif Memilih Teman dan Pergaulan

SW25
0
Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy saat menjadi pembina upacara di SMAN 1 Sibolga

KOTA SIBOLGA - Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy menghimbau para pelajar di Kota Sibolga untuk selektif dalam memilih teman.

Himbauan tersebut disampaikan olehnya secara langsung saat menjadi pembina upacara pada kegiatan upacara bendera di SMAN 1 Sibolga, Jalan Sutoyo Siswomiharjo, Kota Sibolga, pada Senin (07/10/2024).

Kapolres Achmad Fauzy mengatakan, perilaku sebagaian kawula muda khususnya remaja dewasa ini sudah masuk pada fase yang mengkhawatirkan.

Maraknya geng motor, tawuran, penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, pelakunya banyak didominasi oleh anak-anak muda.

Diusia dimana anak-anak muda sedang mencari identitas diri tersebut, generasi muda diharapkan harus selektif dalam mencari teman bergaul dan berinteraksi.

Seribuan siswa, guru dan tenaga non kependidikan SMAN 1 Sibolga ikuti upacara bendera bersama Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy pada Senin (7/10/2024)

"Hindari teman yang membawa pengaruh negatif. Jangan terlibat dalam tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat," kata Achmad Fauzy dihadapan seribuan siswa dan guru SMAN 1 Sibolga.

Orang nomor satu di jajaran Polres Sibolga ini mengingatkan, kesalahan dalam memilih teman sepergaulan yang berujung pada keterlibatan dalam tindakan kriminal dapat mempengaruhi kesempatan kerja di masa yang akan datang.

"Terlibat dalam aksi geng motor atau tawuran, tidak hanya membahayakan tetapi juga berdampak pada masa depan kalian masing-masing," ujarnya.

"Oleh karena itu, sebagai alternatif utama, kalian bisa menjadikan kegiatan ekstrakurikuler seperti OSIS, Pramuka, olahraga, seni dan budaya sebagai kegiatan positif yang membentuk karakter kalian menjadi lebih baik dan berdaya guna," pungkasnya.

Upacara bendera di SMAN 1 Sibolga ini turut dihadiri oleh sejumlah PJU Polres Sibolga, Kepala SMAN 1 Sibolga Muhammad Ali, S.Pd, MM, tenaga pendidik dan non kependidikan dan siswa SMAN 1 Sibolga.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)