"Jumat Curhat" di Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Belakang, Kapolres Sibolga Ajak Jamaah Tidak Pertajam Perbedaan

SW25
0
Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy memberikan  himbauan Kamtibmas di Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Belakang, Sibolga 

KOTA SIBOLGA - Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy mengajak warga Sibolga untuk saling menghargai pilihan politik masing-masing, jelang Pilkada Serentak di Sibolga pada Rabu, 27 November 2024 yang akan datang.


Ajakan tersebut dikemukakan oleh Kapolres saat bersilaturrahmi dengan jamaah sholat Jumat di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Pasar Belakang, Sibolga, pada Jumat (04/10/2024).


Pada kegiatan bertajuk 'Jum'at Curhat' tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa perbedaan adalah suatu keniscayaan dan lumrah di alam negara demokrasi seperti Indonesia. 


Perbedaan politik masing-masing individu haruslah dihormati bersama dan tidak dipertajam dan peruncing yang dapat memicu terjadinya kesenjangan sosial dan gangguan kamtibmas.


"Perbedaan itu adalah hal yang wajar, hal yang lumrah, oleh karena itu kami harap jangan dipertajam, jangan diperuncing," imbuhnya.


Sementara itu, Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno menjelaskan, Jumat Curhat merupakan forum silaturrahmi Polres Sibolga dengan umat Islam di Kota Sibolga.


Forum silaturrahmi tersebut menjadi momen bagi Kapolres Sibolga dan jajarannya untuk memberikan himbauan, edukasi dan menyerap aspirasi warga terkait isu-isu kamtibmas di lingkungannya.


Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap sebelum dan atau sesudah sholat Jumat tersebut dinilai efektif dalam membantu masyarakat menjaga kamtibmas dan membuka komunikasi yang erat antara Polres Sibolga dan warga masyarakat di wilayah hukum kerjanya.


"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk terus mempererat hubungan dengan masyarakat serta mendengarkan secara langsung aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh warga. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap dapat lebih memahami kebutuhan dan keluhan warga hingga bisa lebih cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan dan bantuan," pungkas Iptu Suyatno.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)