Pasien Penderia Malaria Dan DBD Dari Baluta Dirujuk Ke RS Di Teluk Dalam

Redaksi
0

Setelah menjalani pengobatan di Rumkit Lapangan di Pulau Tello. Pasien penderita malaria dan DBD akut yang berasal dari Baluta Kecamatan Tanah Masa dirujuk untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit di Teluk Dalam dengan menggunakan speed boat oleh Tim Terpadu tanggap darurat bencana non alam KLB malaria dan DBD Kabupaten Nias Selatan, Jumat (04/10/2024).

Untuk megantisipasi terjadinya penambahan pasien, Ketua satgas Tim Terpadu Letkol Inf. Torang Parulian Malau mengajak warga masyarakat, aparat desa dan staf kantor camat untuk bahu membahu membersihkan lingkungan dan menjaga kebersihan guna memutus rantai penyebaran nyamuk penyebab malaria dan DBD. 

"Tim Terpadu hari ini melakukan evakuasi pasien dari Kecamatan Pulau-pulau Batu Barat dan dari Kecamatn Tanah Masa ke Rumah Sakit Lapangan di Pulau Tello, selain itu kegiatan PSN masih dilakukan hari ini di Kecamatn Tanah Masa, Simuk dan Kelurahan Pasar Tello, lalu kegiatan pembersihan parit tersumbat di Desa Loboi Kecamatan Pulau-pulau Batu dengan menggunakan alat berat excavator dan pembuatan parit tembus ke laut di Kecamatan Tanah Masa,"jelasnya. (Donal)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)