SMKN 2 Sibolga Kedatangan Tim Police Goes to School Polres Sibolga, Ajak Pelajar Siapkan Masa Depan Terbaik

SW25
0
Kasat Binmas Polres Sibolga, Iptu Martua Sinaga dihadapan ratusan siswa SMKN 2 Sibolga pada kegiatan Police Goes to School

KOTA SIBOLGA - Polres Sibolga kembali melaksanakan kegiatan Police Goes to School. Kali ini dilaksanakan di SMK Negeri 2 Sibolga, di Jalan Maraden Panggabean, Kota Sibolga, pada Selasa (15/10/2024).
Kegiatan yang dirangkai dengan apel pagi tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sibolga, Iptu Martua Sinaga dan turut dihadiri oleh Kepala SMKN 2 Sibolga, Bastian Sitompul, S.Pd, tenaga pendidik dan non kependidikan serta ratusan siswa SMKN 2 Sibolga.

Kasat Binmas Iptu Martua Sinaga dalam arahannya menjelaskan perilaku setiap orang, termasuk pelajar akan mempengaruhi masa depan yang ia persiapkan dimasa yang akan datang.

Jika perlaku dan pergaulan yang jalani baik, maka potensi yang bersangkutan mendapatkan masa depan yang lebih baik akan sangat besar, begitu pula sebaliknya.

Dengan demikian, para pelajar diajak untuk arif dan bijak bertindak dan memilih pergaulan. Pasalnya, tidak semua orang mampu mempertahankan jati dirinya saat ini saat berada dilingkungan yang tidak baik.

"Kebanyakan mereka akan terpengaruh oleh lingkungannya. Maka, himbauan kami adalah kalian harus bijak dalam memilih teman, pergaulan dan bertindak," kata Iptu Martua Sinaga.

Masih kata Martua Sinaga. Dewasa ini, setiap sekolah telah menyediakan banyak kegiatan yang positif dalam mengembangkan minat dan bakat siswa, baik dibidang akademik, olahraga, seni dan budaya.

Kegiatan-kegiatan tersebut jika diikuti dengan serius akan membentuk kepribadian dan karakter yang baik. Oleh karena itu, memilih mengembangkan diri melalui kegiatan ekskul yang ada di sekolah jauh lebih baik.

"Selain karena lokasinya lingkungan sekolah, berkegiatan ekstra di sekolah jauh lebih aman dan nyaman," ujarnya.

Secara khusus, Kasat Binmas yang baru beberapa bulan menjabat ini menghimbau dengan tegas agar tidak sekali-kali melibatkan diri pada kegiatan dan perilaku hidup yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Belakangan ini, katanya. Ada banyak sekali remaja khususnya pelajar yang ikut-ikutan balap liar, pergaulan bebas, tawuran dan narkoba.

"Katanya biar keren. Padahal belum ada satu penelitian ilmiah pun yang mengatakan kalau balap liar itu, tawuran itu dan atau menggunakan narkoba itu keren. Yang ada justru merusak sikap mental, membahayakan diri dan orang lain," jelasnya.

Menghindari diri dari perilaku kriminal tersebut jauh lebih karena memiliki dampak dan pengaruh langsung terhadap masa depan kawula muda.

"Masa depan kalian taruhannya. Maka Siapkan masa depan terbaik. Karena saat kalian tamat sekolah atau lulus kuliah, kalian akan membutuhkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), jika di SKCK tersebut diterangkan kalian pernah terlibat tindak pidana apa pun itu, hal itu akan mempengaruhi masa depan kalian," tegasnya.

Iptu Martua Sinaga pun berpesan para siswa tetap mawas diri, bijak bertindak dan bergaul dan memanfaatkan lingkungan sekolah dengan belajar sungguh-sungguh dan menempa diri menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.

Secara khusus, Kasat Binmas mengingatkan akan bahaya penyalahgunaan  narkoba saat ini khususnya di wilayah hukum Polres Sibolga. Barang haram narkoba tersebut saat ini beredar luas ditengah-tengah masyarakat. 

"Korbannya tidak memandang strata ekonomi dan latar belakang pendidikan dan jabatan. Siapa saja bisa kena, apalagi pelajar. Oleh karena itu himbauan kami jangan pernah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba apalagi sampai ikut mengedarkannya," terangnya.

"Jika kalian temukan ada yang menggunakan atau mengedarkan atau mungkin ada peristiwa lain yang diperlukan kehadiran kami (Polisi) disitu, silahkan hubungi call center 110 atau WA Center dinomor 08116520041, pasti akan kami tindaklanjuti," pungkasnya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)